KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


10 "Surfer" Profesional Akan Uji Nyali

Posted: 23 Jun 2011 01:36 PM PDT

Kompetisi Surfing Malam Hari

10 "Surfer" Profesional Akan Uji Nyali

K1-11 | Agus Mulyadi | Kamis, 23 Juni 2011 | 20:36 WIB

SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR

Ilustrasi

TERKAIT:

KUTA, KOMPAS.com — Sepuluh surfer profesional dari Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat akan uji nyali dalam sebuah kompetisi surfing malam hari di half way Pantai Kuta pada 29 Juni mendatang.

Uniknya, dalam kompetisi ini para surfer akan dibantu oleh sebuah jet ski untuk menarik mereka demi mendapat lompatan terbaik.

"Kami ingin mencoba melaksanakan pertandingan ini pada malam hari karena ombak di Pantai Kuta juga cukup mendukung. Sebelumnya perlombaan surfing yang atraktif seperti ini hanya dilaksanakan di Amerika Serikat," ujar panitia lomba, Endah Dwi Ekowati, saat konferensi pers di Kuta, Bali, Rabu (22/6/2011).  

Selain menjadi tantangan tersendiri bagi para surfer profesional ini, surfing dengan format tow at ini juga akan menjadi hiburan langka bagi wisatawan yang tengah memadati Kuta pada musim liburan sekolah."Kami harap ini juga bisa menjadi tontonan menarik bagi wisatawan di Kuta," jelas Endah.

Surfer muda Bali, Kadek Koko Mizua Adnyana, yang menjadi salah satu peserta mengaku sangat tertantang karena baru pertama kali mengikuti kompetisi seperti ini. "Kalau ditarik pake jet ski lebih susah karena harus menjaga keseimbangan badan. Ini lebih menantang," ucap Kadek antusias.

Karena medan akan lebih berbahaya pada malam hari, sedikitnya 10 life guard akan disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya berperan sebagai penyelamat, dalam kompetisi nanti life guard juga akan mengendarai jet ski untuk menarik peserta.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Peter Gade Tantang Taufik

Posted: 23 Jun 2011 01:06 PM PDT

Djarum Indonesia Open

Peter Gade Tantang Taufik

A. Tjahjo Sasongko | Kamis, 23 Juni 2011 | 20:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain veteran Denmark, Peter Hoeg Gade, akan menantang Taufik Hidayat di perempat final Djarum Indonesia Open Superseries, Jumat (24/6/2011) besok.

Selalu menyenangkan melawan Taufik. Apalagi ia bermain di rumahnya sendiri. Kami memanng berteman baik, tetapi kita lihat saja besok.

Gade yang merupakan unggulan kelima maju keperempat final dengan mengalahkan pemain Korea, Shon Wan Ho, di babak kedua di Istora Gelora Bung Karno, Kamis (23/6/2011). Bermain menyerang, Gade mengalahkan pemain Korea tersebut dalam dua game 21-15 21-19.

Pertemuan Peter Gade dan Taufik besok merupakan pertemuan ke-17, dengan Taufik sementara unggul 9-7. Namun, Gade memenangi pertemuan terakhir mereka di All England Superseries 2010. "Selalu menyenangkan melawan Taufik.  Apalagi ia bermain di rumahnya sendiri. Kami memang berteman baik, tetapi kita lihat saja besok," kata Gade.

Namun, Gade mengaku saat ini kondisi fisiknya sedang sangat baik. "Saya bermain baik sejak India, Sudirman Cup hingga kalah dari Lin dan di semifinal Singapura. Ini baik buat pemain seusia saya. Jadi saya optimistis untuk besok," kata Gade.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen