Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ini Dia Alasan Leonardo Hengkang dari Inter

Posted: 19 Jun 2011 04:50 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Sudah dipastikan banyak fans Inter mempertanyakan keputusan Leonardo meninggalkan Giuseppe Meazza. Pelatih asal Brasil itu terbilang tidak gagal meski I Nerazzurri harus merelakan Scudetto jatuh ke tangan AC Milan.

Leonardo sukses membawa Inter menghajar Bayern Muenchen dan lolos ke perempat-final Liga Champions meski pada akhirnya mereka harus tunduk di hadapan Schalke 04. Akan tetapi, di penghujung musim, Leonardo bisa mempersembahkan gelar Coppa Italia untuk dirayakan oleh fans.

Berikut ini beberapa kemungkinan alasan kepergian Leonardo versi Football Press:

1. Uang adalah raja: Pemilik baru Paris Saint-Germain asal Qatar disebut menawarkan gaji hingga lima juta per musim bagi Leonardo.

2. Negosiasi kontrak: Sebelum PSG melayangkan tawran, Leonardo pernah meminta kontrak berdurasi panjang hingga musim panas 2013, tetapi upaya itu ditolak Massimo Moratti.

3. Rencana transfer: Beberapa pekan ke belakang, Leonardo meminta Moratti menggaet Kaka dari Real Madrid dan sebagai gantinya Inter harus merelakan Maicon berkostum Los Blancos. Ide ini dimentahkan Moratti.

4. Perdebatan staf pelatih: Leonardo kabarnya ingin menggantikan Giuseppe Baresi dengan tangan kanannya, Angelo Castellazzi. Tetapi Baresi tidak tersentuh di Inter dan Moratti mustahil mau berpisah dengannya.

5. Hasil pertandingan: Inter memang sukses mempertahankan Coppa Italia, tetapi mereka gagal total di Serie A dan Liga Champions. Jangan lupakan pula Inter dipaksa menelan kekalahan memalukan 2-5 di kandang sendiri oleh Schalke.

6. Komentar: Moratti pernah mengeluarkan pernyataan pada Mediaset, "Sebagai pelatih Leonardo melakukan pekerjaannya dengan baik, tetapi saya yakin dia lebih berguna di posisi eksekutif." Komentar ini merupakan indikasi Moratti bakal mendatangkan arsitek baru ke Giuseppe Meazza. Leonardo memilih pergi lebih dahulu sebelum dipecat.

7. Fans fanatik AC Milan: Beberapa sumber tak resmi mengklaim Leonardo sudah tidak nyaman berada di kota Milano. Banyak fans fanatik Milan memberinya label penghianat sejak jatuh ke pelukan Inter bulan Januari lalu. Keamanan Leonardo mulai terusik dan dia menyerah dalam tekanan tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen