KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Federer-Hewitt Bakal Bertarung

Posted: 13 Jul 2011 03:07 PM PDT

Playoff Piala Davis Grup Dunia

Federer-Hewitt Bakal Bertarung

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 13 Juli 2011 | 22:07 WIB

LONDON, Kompas.com - Pertarungan antara Roger Federer dan Lleyton Hewitt bakal terjadi di arena Piala Davis. Ini lantaran Swiss dan Australia akan bertemu pada babak playoff Grup Dunia turnamen beregu putra antara negara tersebut pada bulan September nanti, di mana Australia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Rekor pertemuan kedua negara di Piala Davis mutlak milik Australia, karena dalam empat pertemuan terdahulu selalu dimenangi "Negeri Kanguru" tersebut. Ini termasuk semifinal Grup Dunia 2003, di mana Hewitt berhasil bangkit dari kekalahan di dua set pertama untuk menaklukkan Federer, dan selanjutnya Australia menjadi juara pada tahun tersebut.

Sementara itu, Kanada, yang mengalahkan Ekuador di pertandingan Zona Grup I, untuk pertama kalinya sejak 2005 berhasil menembus babak playoff. Mereka akan bertemu Israel, yang bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Afrika Selatan bertemu Kroasia untuk pertama kalinya, dan Austria tandang ke Belgia untuk memperpanjang rekor kemenangan 4-0 dalam rivalitas mereka di tanah Eropa.

Undian babak playoff tersebut dilakukan di kantor pusat International Tennis Federation, Rabu (13/7/11). Negara pemenang playoff Grup Dunia ini akan lolos ke Grup Dunia 2012, sedangkan negara yang kalah harus rela bertahan dan bertanding di Zona Grup I pada 2012.

Playoff ini akan berlangsung pada 16-18 September, yang juga bertepatan dengan semifinal Piala Davis Grup Dunia, ketika juara bertahan Serbia menjamu Argentina, dan Spanyol menjadi tuan rumah melawan runner-up tahun lalu, Perancis.

Daftar lengkap babak playoff Piala Davis Grup Dunia 2011: Republik Ceko vs Romania, Rusia vs Brasil, Israel vs Kanada, Afrika Selatan vs Kroasia, Chile vs Italia, Jepang vs India, Belgia vs Austria, Australia v Swiss.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ferrari Adu Perez-Bianchi dengan Mobil F1 2009

Posted: 13 Jul 2011 12:50 PM PDT

Formula 1

Ferrari Adu Perez-Bianchi dengan Mobil F1 2009

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 13 Juli 2011 | 19:50 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Meksiko, Sergio Perez, akan mengetes sebuah mobil Ferrari Formula 1 menjelang akhir tahun ini. Demikian disampaikan tim yang bermarkas di Maranello tersebut.

Perez, yang melakukan debutnya di arena F1 pada tahun ini bersama tim Sauber, merupakan bagian dari akademi Ferrari (FDA). Sang rookie akan mencoba mobil Ferrari F1 2009 di Mugello atau Fiorano, pada bulan September.

Dalam kesempatan tersebut, dia akan ditemani pebalap GP2 Jules Bianchi, yang juga merupakan bagian dari akademi Ferrari. Mereka akan diadu.

"Ini akan menjadi tes yang sangat menarik, karena kami akan mempertemukan Jules Bianchi dan Sergio Perez, untuk saling beradu kecepatan," ujar direktur FDA, Luca Baldisserri.

"Saya pikir, mereka berdua akan sangat termotivasi dan bagi kami, itu akan menjadi kesempatan yang sempurna untuk membuat penilaian terhadap mereka."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen