Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Raksasa Eropa Bukan Chelsea, Tapi Barca, Madrid & United

Posted: 13 Jul 2011 01:03 PM PDT

PORTO - Kepergian Andre Villas-Boas ke Chelsea masih menyisakan kekecewaan mendalam bagi Presiden FC Porto Jorge Nuno Pinto da Costa. Sang presiden secara terbuka mencoret nama The Blues dari jajaran klub Raksasa Eropa.

Setelah mempersembahkan gelar juara Liga Portugal dan Europa League musim lalu, Villas-Boas meninggalkan The Dragons untuk menerima pinangan klub London Barat. Da Costa mengklaim, pelatih 33 tahun tersebut menyimpan kekhawatiran gagal mengulang sukses debutnya di musim mendatang.

Namun, hijrahnya Villas-Boas ke Premier League rupanya tak lepas dari bayang-bayang Mourinho. Seperti diketahui, Villas-Boas sempat menjadi asisten The Special One saat menangani Porto, Chelsea dan Inter Milan.

Sebelumnya, Presiden Porto memastikan bahwa Villas-Boas akan selalu dihantui oleh prestasi Mourinho. Kini, da Costa tak segan menyerang Chelsea, yang tidak disebutnya sebagai salah satu klub elite di Benua Biru. Dia lebih sepakat menyebut Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

"Dalam sepakbola, saat Anda berpikir tentang klub besar di Eropa, ukurannya bukan Chelsea, tapi Barcelona, Real Madrid atau Manchester United," cetus da Costa.

Lantas, sang presiden menegaskan bahwa Villas-Boas hengkang lantaran takut dibandingkan dengan Mourinho, yang sukses mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Porto. "Dia takut dibandingkan dengan Mourinho dan dia pergi," imbuhnya, dikutip dari Goal, Kamis (14/7/2011). (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Target Luis Enrique Bersama Roma

Posted: 13 Jul 2011 12:20 PM PDT

ROMA - Luis Enrique menjalani hari pertama sesi latihan bersama AS Roma. Sang allenatore sudah menekankan target pada seluruh awak Giallorossi, guna menyongsong musim 2011-2012.

Rabu (13/7/2011) pagi waktu setempat, Enrique memimpin debut latihan Roma di pusat pelatihan Trigora, setelah mendarat pada malam sebelumnya. Kendati terbilang allenatore anyar dan musim baru belum juga dimulai, tak lantas menahan pria asal Spanyol melontarkan targetnya.

"Saya berharap menerapkan filosofi pada para pemain, yakni berupa permainan sepakbola ekstra menyerang," cetus suksesor caretaker Vincenzo Montella, dikutip dari Football Italia, Kamis (14/7/2011).

"Kami harus selalu melangkah ke lapangan dengan tujuan yang sama: kemenangan, baik kandang maupun tandang. Inilah yang saya yakini," tegas pelatih yang sebelumnya menangani Tim Barcelona B.

Prestasi Giallorossi di tangan Claudio Ranieri pada musim lalu, kian merosot hingga akhirnya terlempar dari jajaran empat besar. Sebagai caretaker, Montella hanya sanggup mengantarkan Raksasa Ibukota menduduki peringkat enam klasemen akhir Serie A.

Kedatangan Enrique tentunya menghembuskan angin segar bagi Francesco Totti dkk. Mantan penyerang Timnas Spanyol diharapkan mampu mendongkrak kesuksesan Giallorossi di musim mendatang. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen