Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persebaya 1927 Incar Pemain Persela

Posted: 01 Jul 2011 01:02 PM PDT

SURABAYA - Setelah sempat terbuang, peluang striker muda asli Surabaya Fandi Utomo untuk berbaju Persebaya 1927 terbuka kembali. Ini setelah Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku terpikat dengan penampilan pemain Persela U-21 itu.

Sejak dua hari ini, Fandi Utomo memang dipanggil untuk mengikuti latihan bersama Persebaya, sebagai persiapan laga ujicoba melawan Blitar Selection di Stadion Supriyadi, akhir pekan ini. "Anak ini punya skill bagus, dia memiliki potensi besar, untuk itu kita memang sengaja untuk memanggilnya dalam latihan dua hari ini," ujar Aji Santoso, Jumat (1/7/2011).

Wajar jika Aji memberikan kesempatan kepada putra mantan striker Persebaya Yusuf Ekodono itu. Sebab, setelah gagal masuk skuad Persebaya musim lalu, Fandi Utomo justru mengkilap di Persela U-21. Bahkan, selain membawa Persela juara Liga Super U-21, Fandi memborong dua gelar sekaligus pemain terbaik Liga Super U-21.

Meski terpesona dengan penampilan Fandi Utomo, namun hingga saat ini statusnya masih belum menjadi milik Persebaya. "Dia hanya lanya ikut latihan. Tapi saya akui senang kalau ada pemain muda yang memiliki talenta bergabung dengan kami," lanjutnya.

Nama Fandi Utomo sebenarnya tidak asing di Persebaya. Selain pernah membela tim sepakbola Surabaya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) II 2009, dia juga asli binaan klub internal Persebaya, Surabaya Muda.  Meski berposisi sebagai striker, kakak dari striker tim Surabaya di Porprov III, Wahyu Subo ini memiliki postur tak terlampau tinggi.

Disinggung soal postur Fandi yang relatif tidak terlalu besar, Aji Santoso tidak terlalu mempermasalahkan. "Striker tidak harus tinggi besar, Lionel Messi juga bertubuh kecil. Saya lihat kualitasnya, anak ini punya potensi," tandasnya.

Di lini depan Persebaya memang masih membutuhkabn tambahan stok pemain. Maklum di putaran pertama LPI, hanya mengandakan striker asal Austrilia Andrew Barisic dan I Made Wirahadi yang kerap dilanda  cendera. Sedangkan Nico Susanto juga tidak terlalu memberikan konstribusi besar.

Bisa jadi, Persebaya akan memantangkan rencana merekrut Fandi jika mampu unjuk kebolehan dalam laga melawan Blitar Selection, "Kita lihat nanti ujicoba, meski itu tidak menjadi ukuran. Namun saya akan berikan dia kesempatan tampil. Setelah itu baru kita bicara lebih jauh, " tandas Aji. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Akhirnya, Pemain Deltras Gajian!

Posted: 01 Jul 2011 12:10 PM PDT

SIDOARJO - Penantian panjang pemain Deltras Sidoarjo berakhir juga. Setelah sempat terkatung-kantung, gaji pemain akhirnya cair. Sayangnya,  Bejo Sugiantoro dkk baru menerima separuh dari gaji yang tertunggak selama hampir 10 bulan.

Meski gaji baru terbayar setengah, namun sudah cukup membuat pemain Deltras tersenyum. Terbukti, beberapa pemain langsung mendatangi General Manager Deltras Letkol A Miftahudin di Makodim 0816 Sidoarjo, Jumat (1/7/2011), untuk mengucapkan terima kasih sekaligus berpamitan pulang kampung.

Beberapa pungawa Deltras yang nampak diantaranya Yanuar Tri Firmanda, Bejo Sugiantoro, Satio Husodo, Anang Ma'ruf, Khoirul Mashuda dan Sutikno, "Kita mau ucapkan terima kasih sekaligus pamit untuk menengok anak dan istri di kampung. Meski belum lunas, tapi sudah cukup untuk bekal pulang," ujar kiper Deltras Yanuar.

Sementara itu, Miftahudin yang juga menjabat Dandim 0816 Sidoarjo mengakui gaji pemain memang sudah dibayar 50 persen dengan nilai total sebesar Rp5,8 miliar. Gaji tersebut langsung masuk ke rekening pemain, Kamis (30/6/2011) malam, "Uangnya sudah ditransfer semalam dan sudah masuk ke rekening masing-masing pemain, termasuk juga pelatih," ujarnya.

Sebenarnya, lanjut Miftahudin, pihaknya ingin membayar penuh hak pemain, namun kerena waktu sudah mendesak akhirnya baru dibayar setengah. Sedangkan sisa, rencananya akan dibayar Selasa pekan depan. "Pemain sudah ingin cepat-cepat pulang jadi kita baru bisa bayar dengan uang yang ada dulu. Doakan pelunasannya lancer dan tidak molor lagi," ucapnya.

Sayangnya, disinggung darimana datangnya uang untuk pembayaran gaji pemain itu, Miftahudin, lagi-lagi  masih mengelak menyebutkan . "Uang ini dari investor yang nantinya akan mengelola Deltras musim depan. Nanti kalau sudah dilunasi kita akan umumkan siapa investor tersebut, " janjinya.

Yang pasti, Miftahudin berharap agar pencairan separuh gaji pemain ini bisa membuat suasana Deltras lebih tenang, "Dengan suasana tenang kita bisa mulai berpikir menata Deltras musim depan. Sambil menunggu pelunasan gaji, yang pasti Deltras harus lebih solid," pintanya.

Jika pemain Deltras sudah bisa tersenyum, tidak dengan pengelola Deltras Vigit Waluyo. Kabarnya, biaya operasional Deltras yang selama ini dikeluarkan dari kantong pribadinya belum mendapat ganti dari pengurus. Sayangnya Vigit sendiri belum bisa dikonfirmasi tentang belum adanya  pencairan biaya operasional Deltras. (far)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan