ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Park Perpanjang Kontrak di Manchester United

Posted: 12 Aug 2011 09:35 AM PDT

Park Ji-sung (FOTO.ANTARA/REUTERS/Nigel Roddis )

Berita Terkait

Manchester, Inggris (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Park Ji-sung menandatangani kontrak baru yang akan membuat dia bertahan di Old Trafford hingga setidaknya akhir musim 2012/13, kata klub juara Liga Premier Inggris itu, Jumat.

Pemain asal Korea Selatan berusia 30 tahun, yang bermain 177 kali sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2005, sudah membangun reputasi sebagai pemain besar yang mampu memecahkan serangan lawan dan membuat rekan-rekan setimnya sendiri menyerang, lapor Reuters.

"Ji sudah menjadi pemain penting bagi kami sekarang dalam beberapa tahun," kata manajer United Alex Ferguson dalam sebuah pernyataan.

"Dia memiliki kemampuan dan energi yang luar biasa dan dalam beberapa musim menambah ketangkasan mencetak gol-gol penting dalam pertandingan-pertandingan besar. Dia anggota populer di tim dan pengalamannya di tingkat domestik dan internasional tidak terhingga nilainya bagi seorang pemain muda."

Menjadi pemain Asia pertama yang bermain di final Liga Champions pada 2009, Park dipuja di negaranya sendiri.

"Saya menikmati setiap menit waktu saya di United. Saya senang menjadi bagian dari klub selama tahapan-tahapan akhir ini dalam sejarahnya -- dengan tim muda yang menarik sedang dibangun," kata gelandang tersebut.

"Saya sudah tidak sabar memainkan peran saya dalam mempertahankan United untuk tetap di puncak permainan," katanya. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Timnas di Solo Digenjot Latihan Fisik

Posted: 12 Aug 2011 09:30 AM PDT

Solo (ANTARA News) - Tim Nasional Indonesia pada latihan perdana di Stadion Manahan Solo, Jumat malam, langsung digenjot dengan latihan fisik oleh pelatih Wim Rijsbergen

Firman Utina dan kawan-kawan setibanya di Kota Solo, Jumat siang, kemudian mereka pada malamnya mulai sekitar pukul 20.30 WIB langsung melakukan latihan fisik dengan lari cepat atau sprint.

Mereka lari sprint sejauh sekitar 100 meter dan dilakukan sekitar 10 berulang-ulang.

Selain itu, Wim Rijsbergen pelatih berasal dari Belanda tersebut juga memberikan pelatihan kepada Christian Gonzales dan kawan-kawan terkait dengan pengolahan bola baik secara individu dan kerja sama tim.

Timnas yang melakukan pemusatan latihan di Solo dengan membawa 30 pemain tersebut juga terlihat melakukan latihan teknik dengan kerja sama umpan bola pendek melalui dua kali sentuhan.

Latihan perdana di Stadion Manahan tersebut juga mendapatkan dukungan dan motivasi ribuan penonton terutama warga Solo. Mereka memadati tribun barat.

Bahkan, banyak penonton tampak mengidolakan Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, dan Cristian Gonzales atau pencipta dua gol di gawang Turkmenistan, melalui seringnya mereka memberikan tepuk tangan setiap melihat gerak mereka berlatih.

"Saya bangga Kota Solo untuk latihan Timnas. Karena, Stadion Manahan memang pantas untuk Timnas," kata warga Solo, Sugiarto.

Wim Rijsbergen mengatakan, timnya latihan di Stadion Manahan Solo, untuk memperbaiki stamina dan melakukan dua kali pertandingan uji coba.

Wim Rijsbergen akan melakukan perbaikan timnya sebelum berangkat ke Iran melawan tuan rumah.

Timnas selama melakukan pemusatan latihan itu di Stadion Manahan. Stadion itu menggunakan aliran listrik untuk lampu penerangan hingga mencapai 950 ribu Watt.

Ketua Pengelola Stadion Manahan Solo, Agus Sudarman, mengatakan, kebutuhan listrik di stadion terbesar di Jawa Tengah itu dalam kondisi normal sebesar 53 ribu watt.

Ia menjelaskan, daya listrik sebesar tersebut terutama untuk menghidupkan lampu di empat menara yang menerangi lapangan hijau dan sekeliling stadion.

"Namun, Timnas selama berlatih di stadion pada malam hari dinaikkan, dan disiagakan tiga orang teknisi untuk menjaga kestabilan daya listrik selama digunakan," katanya. (B018/M029/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen