ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Robles kehilangan medali emas dalam drama lari gawang

Posted: 29 Aug 2011 11:12 AM PDT

Daegu (ANTARA News/Reuters) - Pelari Kuba Dayron Robles secara dramatis kehilangan medali emas lari gawang 110 meter setelah diangap menerjang pelari China Liu Xiang dalam persaingan memenangi final kejuaraan dunia pada Senin.

Sementara dengan kejadian itu pelari AS Jason Richrdson, yang finis kedua setelah Liu tersandung pada gawang terakhir, dinobatkan sebagai juara dunia dan pelari China itu mendapat perak sedangkan pelari Inggris Andy Turner merebut perunggu.

Itu merupakan drama kedua berturut-turut di stadion Daegu, dimana pada hari sebelumnya Usain Bolt terkena diskualifikasi karena kesalahan start di nomor lari 100 meter. Salah satu dari yang paling diantisipasi dari kejuaraan ini adalah hampir pasti hasil diputuskan oleh diskualifikasi.

Robles, pelari berusia 24 tahun dan pemegang rekor dunia serta juara Olimpiade, membuat ulah dengan Liu dimana paling sedikit dia dua kali melakukan kontak badan sebelum dia menjadi yang pertama menyentuh garis finis dalam catatan waktu 13,14 detik.

Liu tersandung di gawang terakhir sehingga dia hanya mampu berada di posisi kedua dengan 13,27 detik dan berada di belakang Richardson yang mencapai finis dalam waktu 13,16 detik.

"Robles menabrak saya dua kali, pada gawang kesembilan dia mendorong saya, dan saya yakin itu bukan tidak sengaja," kata Liu.

"Saya kehilangan keseimbangan saya saat saya melaju ke gawang ke-10 karena dorongan itu, jika tidak terjadi kejadian itu saya pasti mampu meraih medali emas," tambahnya.

Kedua pelari itu bersitegang sehabis lomba namun tim China kemudian mengajukan protes dengan tuduhan adanya "gangguan di lintasan", dan hasilnya Robles terkena diskualifikasi dan Richardson mendapatkan medali emas.

"Sebelumnya saya minta maaf tentang kondisi ini, saya berteman baik dengan Robles, saya tidak tahu akan mengatakan apa lagi," kata Liu. (A020/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Prandelli pilih pemain seadanya

Posted: 29 Aug 2011 03:24 AM PDT

Pelatih Italia Cesare Prandelli (reuters)

Berita Terkait

Roma (ANTARA News)- Pelatih tim nasional Italia Cesare Prandelli kembali dipaksa menentukan materi untuk squad Gli Azzurri, Minggu (28/8), di tengah pemogokan pemain yang menyebabkan ditundanya semua laga di Serie A musim 2011/2012.

Alhasil Prandelli harus bergantung pada para pemain yang sudah mulai berlaga dalam kualifikasi Liga Eropa, laga-laga pemanasan, dan partai Supercup antara AC Milan melawan Inter Milan di Beijing, China, awal Agustus kemarin, untuk membangun timnya.

Striker Fiorentina Alberto Gilardino dan pemain bertahan Cagliari, Davide Astori, akan kembali memperkuat Gli Azzurri dalam laga tandang ke Kepulauan Faroe, Jumat, dan menjamu Slovenia empat hari kemudian untuk tetap menjaga peluang Italia menuju final Piala Eropa 2012.

Serie A seharusnya sudah mulai berlangsung Sabtu pekan lalu, tetapi ditunda karena pemogokan pemain. Tetapi pemogokan itu tidak mempengaruhi laga internasional dan kompetisi klub Eropa.

Berikut jajaran pemain yang dipilih Prandelli untuk memperkuat timnas Italia:

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Morgan De Sanctis (Napoli), dan Salvatore Sirigu (Paris St Germain).

Pemain bertahan: Davide Astori (Cagliari), Federico Balzaretti (Palermo), Leonardo Bonucci (Juventus), Mattia Cassani (Fiorentina), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Zenit St Petersburg), Christian Maggio (Napoli), dan Andrea Ranocchia (Inter Milan).

Gelandang: Alberto Aquilani (AC Milan), Daniele De Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Thiago Motta (Inter Milan), Antonio Nocerino (Palermo), dan Andrea Pirlo (Juventus).

Penyerang: Mario Balotelli (Manchester City), Antonio Cassano (AC Milan), Alberto Gilardino (Fiorentina), Sebastian Giovinco (Parma), Giampaolo Pazzini (Inter Milan), Giuseppi Rossi (Villarreal).

Ber

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen