Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tanpa Boaz dan Bustomi, Timnas Akan Baik-Baik Saja

Posted: 28 Aug 2011 09:53 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, menilai absennya Ahmad Bustomi dan Boaz Salossa memang akan membuat ada perubahan dari segi permainan. Tapi, Rahmad yakin absennya dua pemain itu mampu ditutup dengan pemain lainnya.

"Waktu lawan Palestina timnas bermain cukup bagus. Saya kira absennya dua pemain itu tidak mampengaruhi performa saat lawan Iran," katanya.

Skuad Wim Rijsbergen dua hari lalu kalah tipis 0-1 dalam laga uji coba lawan tuan rumah Yordania. Itu menjadi laga uji coba terakhir sebelum menghadapi Iran di laga pra-Piala Dunia 2014 pada 2 September mendatang.

RD, sapaan akrab Rahmad, sebelumnya juga menyatakan Indonesia tidak perlu khawatir dengan kemungkinan absennya Muhammad Nasuha akibat sanksi akumulasi kuning. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut, Beny Wahyudi atau Supardi bisa menggantikan posisi Nasuha.

"Kedua pemain ini cocok untuk menggantikan Nasuha. Mereka punya keunggulan masing-masing," kata Rahmad. "Jika membutuhkan pemain belakang yang mempunyai tipikal menyerang, Beny Wahyudi sangat cocok untuk diturunkan. Untuk tipikal bertahan, itu lebih baik menurunkan Supardi."

RD: Benny atau Supardi Bisa Gantikan Nasuha

Posted: 28 Aug 2011 09:38 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, menilai Beny Wahyudi atau Supardi bisa menggantikan posisi Muhammad Nasuha jika ia betul-betul absen di pertandingan Pra Piala Dunia 2014 melawan Iran di Teheran pada 2 September mendatang.

"Kedua pemain ini cocok untuk menggantikan Nasuha. Mereka punya keunggulan masing-masing," kata Rahmad Darmawan.

Nasib Nasuha saat ini masih dalam perdebatan. Karena, pemain belakang itu oleh AFC dinilai telah mendapatkan dua kartu kuning sehingga tidak bisa diturunkan saat lawan Iran. Namun, timnas Merah Putih tetap beranggapan tidak terkena akumulasi kartu kuning dan bisa dimainkan pada pertandingan pertama Pra Piala Dunia 2014 putaran tiga zona Asia.

Rahmad beranggapan baik Beny Wahyudi maupun Supardi telah siap untuk mengisi posisi Nasuha. Hanya saja, untuk menurunkan pemain ini harus tepat dengan strategi yang akan diterapkan pelatih Wim Rijsbergen.

"Jika membutuhkan pemain belakang yang mempunyai tipikal menyerang, Beny Wahyudi sangat cocok untuk diturunkan. Untuk tipikal bertahan, itu lebih baik menurunkan Supardi," katanya menambahkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan