KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Xavi: Barca Unggul Segalanya atas Madrid

Posted: 26 Sep 2011 06:12 PM PDT

BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan perbedaan antara timnya dengan Real Madrid. Xavi menilai, Barcelona unggul segalanya atas rival abadi mereka tersebut.

Menurutnya, perbedaan terbesar dapat dilihat dari cara bermain kedua tim. Madrid, katanya, lebih condong ke permainan secara individual, bukan kolektivitas seperti yang diperagakan Barcelona.

"Perbedaan terbesar adalah penekanan dari sisi individu. Itu yang membuat mereka (Madrid) berlawanan dengan cara yang kami mainkan di Barcelona. Pemain Madrid jelas sangat bertalenta dari segi individu ," jelas Xavi.

"Anda bisa lihat, kami punya individu yang hebat seperti Lionel Messi, pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan seorang diri. Tapi, kami masih punya kelebihan dari segi kesatuan dan kolektivitas. Madrid, bagaimanapun juga, mencoba untuk menang dengan kelas individu. Untuk kami, ini tentang sebuah kolektivitas," sambungnya.

Xavi kemudian menilai, Madrid mencoba untuk meniru metode mereka, tapi akhirnya gagal. "Dalam kasus Madrid, mereka tak hanya ingin meniru kami. Mereka menyerang kami terlebih dulu, karena mereka terus melakukan itu dalam empat atau lima tahun terakhir," tuturnya.

City Siap Labrak Bayern

Posted: 26 Sep 2011 06:08 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, David Silva, menyatakan, timnya siap menyerang meski tampil di kandang Bayern Muenchen pada laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa (27/9/2011).

City tampil impresif di awal musim ini. Permainan menyerang menjadi ciri khas pasukan Roberto Mancini saat menghadapi lawannya. Tapi, beberapa pihak menilai, penampilan impresif tersebut tak akan tampak saat mereka harus menghadapi laga tandang melawan tim sebesar Bayern.

Menanggapi komentar pedas tersebut, Silva menyatakan, "Aku pikir kami bisa menyerang mereka seperti yang kami lakukan saat bermain kandang. Kami bisa berpegang kepada prinsip sepak bola kami."

"Kami tak harus mengubah gaya bermain kami melawan tim lain baik itu di kandang maupun tandang. Kami yakin dengan apa yang kami lakukan dan punya kepercayaan antara satu sama lain, sehingga kami tetap melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Silva sendiri belum mau berbicara terlampau jauh soal perjalanan mereka di Liga Champions musim ini. Ia tak mau terlalu fokus mengenai masa depan timnya di kancah tertinggi antarklub Eropa tersebut.

"Pertama-tama kami harus fokus ke pertandingan melawan Bayern. Kami harus melangkah sedikit demi sedikit, mencoba untuk mencapai hasil yang baik dan kemudian mengembangkan diri. Lalu, kita lihat sejauh mana kami bisa melaju," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan