KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Yao Ming Tolak Masuk Hall of Fame

Posted: 05 Sep 2011 04:09 PM PDT

Yao Ming Tolak Masuk Hall of Fame

Silvanus Alvin | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Senin, 5 September 2011 | 23:09 WIB

Yao Ming resmi mundur

TERKAIT:

KOMPAS.com - Yao Ming, pebasket asal China yang baru-baru ini mengumumkan pensiun dari NBA, kembali menjadi sorotan media. Yao kembali menjadi perhatian publik karena menolak masuk Hall Of Fame.

Pebasket yang pensiun pada bulan Juli ini, dicalonkan oleh banyak penggemar dan pemerhati basket agar Yao masuk Hall of Fame. Mereka yakin dengan kontribusinya yang luar biasa, di dalam lapangan maupun di luar lapangan basket, yang membuatnya pantas masuk penghargaan tertinggi basket tersebut.

Walau demikian, John Huizinga juru bicara Yao, mengatakan bahwa Yao merasa belum pantas dijajarkan dengan pemain-pemain legendaris NBA lainnya. Ia merasa 'prematur' jika masuk ke dalam Hall of Fame dalam waktu dekat.

"Yao percaya tidak patut baginya untuk dipertimbangkan masuk ke dalam Hall of Fame saat ini. Itu terlalu cepat," kata Huizinga saat melakoni wawancara dengan FOX 26 Sport.

Kini, setelah pensiun, Yao disibukkan dengan bekerja di Yao Foundation dan akan menjadi manajer di klub lokal yang pernah ia bela, Shanghai Shark.

Haus Gelar NBA, Heat Berusaha Datangkan Nene

Posted: 05 Sep 2011 03:53 PM PDT

Haus Gelar NBA, Heat Berusaha Datangkan Nene

Silvanus Alvin | Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Senin, 5 September 2011 | 22:53 WIB

KOMPAS.com - Finalis NBA 2010-2011, Miami Heat, memiliki rencana untuk menambah "bigman" mereka. Tampaknya, kemampuan "Big Three" saja belum cukup untuk menjadikan Heat juara NBA, sehingga klub yang diarsiterki Erik Spoelstra ini tertarik memboyong Nene, center asal Denver Nuggets.

Menurut Miami Herald, Heat memang tidak yakin kalau Nene juga tertarik untuk pindah dari Nuggets. Pasalnya, uang yang ditawarkan jauh lebih rendah dibanding yang diterima Nene di Denver. Heat hanya menawarkan 6 juta dollar AS, sedangkan Nuggets menawarkan 11,6 juta dollar AS.

Memang sangat sulit untuk memastikan apakah Nene mau pindah atau tidak dengan tawaran yang kurang menggiurkan itu. Walau demikian, pihak klub akan tetap mengontak Nene dan melakukan pendekatan. Tentunya, hal ini dapat dilakukan jika lockout yang melanda NBA sudah berakhir, karena salah satu peraturan yang ada selama lockout adalah klub-klub di NBA dilarang untuk melakukan pendekatan kepada pemain selama situasi itu masih berlangsung.

Berbeda dengan berita yang beredar, Nene secara mengejutkan mengungkapkan bahwa uang bukanlah pertimbangan penting baginya untuk pindah ke klub lain.

"Jika seseorang berpikir saya akan bermain demi uang, mereka salah. Saya telah menyimpan uang. Saya bisa saja pensiun hari ini dengan tabungan itu," ucap Nene kepada Denver Post.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen