Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Capello: Pasti Ada Tim yang Bisa Hentikan Barca

Posted: 05 Sep 2011 12:33 PM PDT

LONDON - Pelatih Timnas Inggris Fabio Capello angkat bicara terkait dominasi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, dominasi skuad besutan Pep Guardiola tak akan bertahan selamanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barca memang sukses menyihir publik sepakbola dunia lewat permainan ciamik yang mereka peragakan. Tiki-taka yang menjadi senjata andalan Xavi Hernandez dkk, hampir selalu mampu membuat lawan-lawan yang mereka hadapi bertekuk lutut, dan menghasilkan sejumlah trofi bergengsi.

Namun, Capello meyakini bila Barcelona tidak akan selamanya berada di puncak kejayaannya. Mantan arsitek Juventus, AC Milan dan Real Madrid ini percaya bila cepat atau lambat, akan ada tim yang akan menghentikan dominasi Blaugrana.

"Apakah ada tim yang bisa menghentikan Barcelona di masa depan? Saya kira begitu. Semua itu memungkinkan, karena sekarang kita beruntung bisa mempelajari permainan lawan," tutur Capello di situs resmi FIFA, Selasa (6/9/2011).

"Anda bisa menemukan solusi untuk mengalahkan Barca, dengan memahami kekuatan mereka. Anda bisa mempelajarinya dengan mengamatirekaman pertandingan mereka. Saya yakin, akan ada tim yang menemukan solusi untuk mengalahkan Barcelona," sambungnya.

Sejak ditangani Josep Guardiola pada 2008 lalu, Barca sukses menjelma sebagai tim yang selalu tampil nyaris tanpa cela. Bermodalkan umpan-umpan pendek akurat dan penguasaan bola yang baik, serta didukung individu yang berkualitas, skuad Catalans Boys sukses mendominasi sepakbola dunia. Ini terbukti dengan kesuksesan Barca meraih 12 titel juara di berbagai ajang hanya dalam kurun tiga tahun kepemimpinan Guardiola. (acf)

Van Basten: Elia Bakal Bersinar di Juve!

Posted: 05 Sep 2011 12:31 PM PDT

AMSTERDAM - Marco van Basten memuji langkah Juventus yang sukses merekrut Eljero Elia. Mantan bintang AC Milan dan Timnas Belanda ini menilai, juniornya di skuad De Oranje ini akan mampu memberikan kontribusi besar dalam perjuangan Juve kembali menemukan kejayaannya.

Elia diketahui resmi bergabung dengan Juve pada detik-detik akhir bursa transfer musim panas lalu. Winger 24 tahun ini dikontrak Juve dari Hamburg SV selama empat tahun, dengan mahar 9 juta euro. Terkait hal ini, Van Basten menggaransi bila manajemen I Bianconeri tidak melakukan kesalahan dengan merekrutnya.

Mantan pemain terbaik dunia yang pensiun dini akibat cedera ini menilai, kehadiran Elia akan memudahkan pelatih Juve Antonio Conte dalam meramu strategi. Diketahui, Conte merupakan sosok pelatih yang menganut sepakbola menyerang, sehingga membutuhkan barisan penyerang berkualitas. Dan Van Basten meyakini, Elia memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

"Elia adalah pemain yang punya kecepatan dan punya kontrol bola (dribbling) yang sangat bagus," tutur van Basten seperti dikutip La Repubblica, Selasa (6/9/2011).

"Dia juga bagus dalam duel satu lawan satu. Biasanya, Elia selalu mampu melewati lawan yang menghadangnya," sambung striker yang sempat menyumbangkan dua gelar Eropa (Liga Champions) dan tiga scudetto buat Milan sebelum menutup karier pada 1995 akibat cedera patah kaki yang membuatnya menepi dari sepakbola selama dua tahun.

"Saya rasa Elia bisa membuat perbedaan, tapi dia harus mendapat kebebasan untuk berkreasi di lapangan," tutup mantan pelatih Timnas Belanda dan Ajax Amsterdam yang kini berusia 46 tahun ini. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen