KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bolt Ingin Membalas di Zagreb

Posted: 12 Sep 2011 03:35 PM PDT

Bolt Ingin Membalas di Zagreb

A. Tjahjo Sasongko | Senin, 12 September 2011 | 22:35 WIB

ZAGREB, Kompas.com - Sprinter Jamaika, Usain Bolt bertekad membalas kekalahannya di nomor 100 meter kejuaraan dunia di Daegu.

Bolt akan tampil di grand prix meeting di Zagreb, Kroasia. "Saya lihat ajang ini bisa jadi arena pembalasan terhadap penempilan saya di kejuaraan dunia lalu," kata Bolt, Senin.

Ajang ini memang meruapakan kali pertama Bolt tampil kembali setelah di nomor 100 meter di kejuaraan dunia lalu, Bolt terkena diskualifikasi karena dianggap mencuri start.

"Saya datang untuk tampil maksimal. Lari yang tercepat. Saya gagal di kejuaraan dunia lalu. Sekarang saya  sangat percaya diri dan ingin segara tampil," kata Bolt.

Lomba 100 meter akan berlangsung Selasa petang.

Etape Kedua Tour of Britain Batal

Posted: 12 Sep 2011 03:32 PM PDT

Balap Sepeda

Etape Kedua Tour of Britain Batal

Helena Fransisca Nababan | Nasru Alam Aziz | Senin, 12 September 2011 | 22:32 WIB

AFP/PATRICK HERTZOG

Mark Cavendish

TERKAIT:

LONDON, KOMPAS.com -- Etape kedua balap sepeda Tour of Britain 2011, yang seharusnya berlangsung Senin (12/9/2011) dibatalkan. Angin yang amat kencang menjadi alasan utama pembatalan balapan.

Mick Bennet, Direktur Perlombaan Tour of Britain, mengemukakan bahwa etape kedua dari Kendal menuju Blackpool sejauh 137,7 kilometer dibatalkan. Penyelenggara balapan mendapat informasi, badai Katia akan melewati rute balapan dengan kecepatan hingga 58 meter per jam. "Keputusan sulit yang harus diambil demi keamanan para pebalap," ujar Bennet.

Pebalap tim Sky Geraint Thomas berujar, "Kecewa juga balapan dibatalkan, namun keamanan lebih penting."

Dari situs resmi Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) disebutkan, Tour of Britain 2011 merupakan balapan kelas 2.1 yang terdaftar dalam kalender Europa Tour 2011 yang diselenggarakan 11-18 September 2011.

Mark Cavendish dari tim HTC Highroad yang undur diri dari balapan grand tour Vuelta a Espana 2011 menjadi pemenang etape pertama balapan dari Peebles menuju Dumfries, Minggu (11/9/2011) dengan waktu empat jam, 41 menit, dan 06 detik.

Cavendish bisa membalap di Tour of Britain karena mendapat dispensasi khusus dari UCI. Menurut peraturan UCI, seorang pebalap yang undur diri dari balapan sementara balapan tersebut tengah berlangsung, tidak bisa membalap di balapan yang lain. Namun, etape awal Tour of Britain bersamaan dengan waktu penutupan Vuelta a Espana, sementara Cavendish sudah undur diri dari Vuelta a Espana 2011 di minggu pertama balapan karena kelelahan.

Hingga dibatalkannya balapan etape kedua ini, Cavendish, raja sprinter Tour de France 2011 itu tetap menjadi pemuncak balapan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen