KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Rifat Targetkan Podium di APRC Seri Jepang

Posted: 28 Sep 2011 04:58 PM PDT

OBIHIRO, KOMPAS.com - Pereli Indonesia Rifat Sungkar sudah mulai berlatih di Obihiro, Hokaido, Jepang, untuk menghadapi Asia Pacific Rally Championship seri Jepang, akhir pekan ini. Rifat menargetkan dapat merebut posisi di podium dalam reli ini.

"Saya sangat bersemangat untuk menang, karena akan berlaga di markas tim kami, tim Cusco Racing, di Jepang. Semua anggota tim, termasuk para teknisi, juga bersemangat dan sedang bekerja keras agar kami dapat menang di seri ini," kata Rifat, Rabu (28/9/2011) malam dalam surat elektroniknya.

Selain karena berlaga di markas timnya, ambisi Rifat  untuk menang juga dilandasi oleh kegagalan dalam APRC seri Selandia Baru. Rifat sempat memimpin jalannya lomba, tetapi mobilnya terbalik dan tidak dapat melanjutkan lomba.            

Dalam reli ini, setiap peserta harus menempuh 19 etape khusus di daerah Ashoro, New Kunneywa, Rikibetsu, Otofuke, Pawse Kamuy, dan Honbetsu.

Etape super khusus akan digelar di kota Obihiro. Total jarak yang harus ditempuh oleh para pereli mencapai 1017,55 kilometer.       

"Kami telah melakukan pengaturan pada mobil Mitsubishi Evolution X, yang disesuaikan dengan kondisi lintasan yang penuh jebakan, kecil, dan berkecepatan tinggi. Bahan bakar harus diperhitungkan karena jalurnya sangat panjang, dan etape khususnya berada di pegunungan dengan jalur naik turun," kata Rifat.

70 Peserta Ikuti Kejuaraan Karting Asia

Posted: 28 Sep 2011 04:45 PM PDT

Gokart

70 Peserta Ikuti Kejuaraan Karting Asia

Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Rabu, 28 September 2011 | 23:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 70 peserta dari Asia Tenggara, Asia Timur, dan Eropa akan berlaga di Kejuaraan Terbuka Karting Asia seri Indonesia, pada Sabtu-Minggu (2/10/2011). Kejuaraan itu akan digelar Sirkuit Gokart Sentul, Bogor.            

Ketua Panitia, Afrian Djafar, Rabu (28/9/2011) di Jakarta, mengatakan, persaingan di kejuaraan itu bakal berlangsung ketat, karena seluruh pebalap gokart papan atas akan tampil di Sentul. Dari Indonesia, pebalap gokart yang akan tampil antara lain Senna SN, Barrichello Noor, dan Farrel.            

Senna SN adalah pebalap gokart yang baru saja meraih tiket ke Kejuaraan Dunia Rotax Max Challenge Uni Emirat Arab, November mendatang. Bagi Senna, ajang ini menjadi uji coba sebelum mengikuti final kejuaraan dunia.            

"Saya berharap dapat meraih podium teratas di negeri sendiri. Saya akan ebrusaha keras untuk menjadi juara," kata Senna.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan