Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hamilton: Vettel Tak Tersentuh

Posted: 11 Sep 2011 02:03 AM PDT

MONZA - Untuk ke-10 kalinya sepanjang musim ini, Sebastian Vettel berhasil mengamankan pole positions. Pembalap Jerman ini kembali jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1GP Monza, Italia, Sabtu (10/9/2011) malam tadi.

Namun hal itu tidak membuat salah satu rival Vettel, Lewis Hamilton terkejut. Pembalap andalan McLaren ini menilai Vettel dan timnya, Red Bull Racing tampil nyaris tanpa celah sepanjang musim ini. Terkini, Hamilton bahkan menyebut dirinya tidak bisa menyamai catatan waktu Vettel di kualifikasi GP Monza, Italia, meski tampil sempurna.

Dia mengakui bahwa kecepatan Red Bull belum ada tandingannya, meski Hamilton juga tidak mengeluhkan performa awak timnya, yang menurutnya sudah memberikan yang terbaik.

"Saya tidak bisa setengah detik lebih cepat. Kami sempat mengalami peningkatan pada (kecepatan) mobil. Awak tim telah melakukan pekerjaan fantastis untuk membawa komponen bari ke sirkuit, dan kami merasa sudah cukup kompetitif," tutur Hamilton menyatakan timnya sudah bekerja maksimal.

"Seb (Vettel) sangat cepat hari ini (kualifikasi). Kami sebenarnya cukup kompetitif sepanjang akhir pekan ini, tapi hari ini (di kualifikasi), kecepatan Vettel tidak tersentuh, terutama di lap terakhir," sambung Hamilton yang harus puas berada di urutan kedua pada balapan, Minggu malam nanti.

Dalam balapan nanti, Hamilton mengaku enggan memasang target muluk. Melihat kecepatan Vettel dan Red Bull di kualifikasi, juara dunia 2008 ini menyatakan hanya berharap bisa mengakhiri balapan tanpa mengalami insiden seperti yang dialaminya pada seri terakhir di Belgia.

"Balapan besok (malam ini-red) akan sangat panjang. Target kami adalah menyelesaikan balapan. Di balapan nanti, saya rasa kami mampu mencetak hasil positif. Saya senang, karena saya punya kesempatan untuk menjalani balapan dengan bagus dan saya harap semuanya berjalan baik, tidak seperti balapan terakhir (GP Belgia)," tutupnya disitat Autosport, Minggu (11/9/2011).
(acf)

Vettel Terkejut Unggul Jauh dari Hamilton di Kualifikasi

Posted: 11 Sep 2011 01:03 AM PDT

MONZA - Sebastian Vettel menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1GP Monza, Italia malam tadi. Pembalap Red Bull Racing ini mengaku terkejut, karena bisa unggul cukup jauh dalam catatan waktu.

Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22.275 detik atau unggul hampir setengah detik (0.450 detik) dari Lewis Hamilton di tempat kedua. Bagi Vettel, hasil ini merupakan sukses ke-10nya mengamankan pole positions. Sementara hasil tersebut menjaga rekor sempurna Red Bull yang musim ini selalu mampu tampil sebagai yang terbaik di kualifikasi.

"Kami berpikir, hasilnya (kualifikasi) akan lebih ketat dari ini. Saya mengalami sedikit peningkatan di putaran pertama lap kedua. Kami juga tidak yakin apakah ban bekerja dengan baik di lap pertama atau kedua. Saya sempat melakukan sedikit kesalahan, tapi kami mencoba tetap fokus hingga akhir," tutur Vettel menjelaskan kronologis kualifikasi.

"Saya tahu, kami punya waktu lebih lama di mobil, saya memiliki satu atau dua mobil di lintasan yang selalu membantu saya di Monza. Tapi, kami tidak pernah manyangka bisa mendapatkan pole (hari ini) di lintasan yang sebenarnya kurang cocok dengan kami," sambungnya.

Ditanya terkait kesuksesan timnya mempertahankan rekor sempurna di musim ini, Vettel enggan memberikan banyak komentar. Pembalap muda Jerman ini mengaku hanya ingin fokus mempersiapkan diri untuk balapan di Monza, Minggu (11/9/2011) malam nanti.

"Saya tidak tahu. Kami mendapat pertanyaan yang sama setiap memasuki akhir pekan dan balapan terakhir. Tapi, saya tidak tahu jawabannya. Lagipula, saya tidak terlalu peduli (soal rekor sempurna di kualifikasi), sebab saya rasa kami harus melakoni balapan selangkah demi selangkah. Akhir pekan ini, kami tahu balapan tidak akan mudah, tapi, sejauh ini kami tampil sempurna dan ujian sebenarnya akan datang di balapan nanti," pungkasnya dikutip Autosport, Minggu (11/9/2011).
(acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen