KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


RD Akan Segera Umumkan 20 Nama Pemain

Posted: 28 Oct 2011 04:13 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, akan mengumumkan daftar nama 20 pemain yang akan berlaga di SEA Games XXVI yang akan berlangsung bulan depan.

Sebelumnya, Rahmad berjanji akan mengumumkan ke-20 nama tersebut setelah timnya menjalani laga uji coba terakhir melawan Persikota Tangerang, Jumat (28/10/11). Tetapi, setelah pertandingan Rahmad belum bisa mengumbar nama-nama yang terpilih, sebab, katanya, para staf pelatih akan melakukan rapat terlebih dahulu.

"Malam ini dan besok kita, staf pelatih, akan rapat untuk menentukan 20 pemain. Tetapi kita sepakat untuk membawa semua pemain karena melihat kekompakan tim yang ada saat ini," ujar Rahmad seusai memimpin timnya menang 5-0 atas Persikota di Stadion Krakatau Steel, Jumat (28/10/2011).

Rahmad mengakui sudah punya sudah punya gambaran tentang 20 nama pemain tersebut. "Dan jujur sangat sulit untuk menentukan karena kualitas satu dengan pemain lain sangat tipis," katanya.

Ketika ditanya peluang Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko, Rahmad tak bisa memberikan jaminan. "Jujur mereka pemain yang potensial dan bisa membantu tim. Tapi secara keseluruhan saya harus lihat kebutuhan tim. Karena cuma ada 20 pemain yang akan didaftarkan," jelas Rahmad.

Laga perdana Timnas U-23 dimajukan

Sementara itu, berdasarkan keputusan FIFA yang melarang perubahan venue penyelenggaraan Pra Piala Dunia 2014 yang berlangsung pada tanggal 15 November nanti, maka penanggung jawab SEA Games, Inasoc, memutuskan untuk memajukan laga timnas U-23. Demikian yang disampaikan PSSI melalui rilis resminya.

Awalnya, laga timnas akan dimulai pada tanggal 9 November. Namun melihat keputusan FIFa tersebut, Inasoc memutuskan untuk memajukannya menjadi 7 November. Sementara untuk tanggal 15 November, timnas U-23 tak ada jadwal pertandingan.

Full content generated by Get Full RSS.

FIFA dan AFC Soroti Kisruh PSSI

Posted: 28 Oct 2011 03:45 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) menunjukkan kepeduliannya terhadap kisruh PSSI saat ini. Selasa (25/10/2011), FIFA ternyata mengirimkan surat resmi pernyataan sikap kepada PSSI menyangkut masalah yang ada saat ini. Surat ini ditandatangani oleh Jerome Valcke selaku Sekretaris Jenderal FIFA dan Alex Soosay sebagai Sekretaris Jenderal AFC.

"Merujuk pada laporan tanggal 14 Oktober 2011, di mana anggota Komite Eksekutif PSSI keberatan terhadap keputusan yang diambil Komite Eksekutif PSSI pada 21 September 2011. FIFA dan AFC berpendapat bahwa masalah ini adalah masalah internal dan sebagai konsekuensinya, kami tidak akan mengintervensi," demikian pernyataan FIFA dan AFC dalam surat tersebut.

Kedua lembaga tersebut pun memberikan saran untuk PSSI menyelesaikan masalah ini. Baik FIFA maupun AFC menginformasikan kepada PSSI bahwa masalah ini bisa diselesaikan oleh arbitrasi sesuai dengan Pasal 69 Statuta FIFA, atau melalui kongres PSSI, yang tentu saja merupakan badan tertinggi asosiasi.

"Untuk diperhatikan, ini merupakan informasi secara umum dan tidak memiliki tendensi apa pun berkaitan dengan keputusan-keputusan yang akan diambil di masa yang akan datang. FIFA dan AFC berharap semua keputusan yang diambil Komite Eksekutif PSSI tetap sesuai dengan Statuta PSSI," lanjut pernyataan FIFA dan AFC tersebut.

Terakhir, FIFA dan AFC berharap untuk terus mendapat informasi mengenai perkembangan masalah PSSI.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan