Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Vettel: Dua Minggu Yang Mengerikan

Posted: 28 Oct 2011 02:39 AM PDT

NEW DELHI – Juara dunia Formula 1 dua kali, Sebastian Vettel mengungkapkan keprihatinannya yang sangat mendalam atas tragedi demi tragedi yang menimpa dunia motorsport.
 
"Sungguh dua minggu yang mengerikan bagi dunia motorsport," kata Vettel seperti dilansir Crash, Jumat (28/10/2011).
 
"Sesaat sekembalinya saya dari Korea, saya mendengar kematian Dan Wheldon di Amerika. Kemudian minggu lalu, saya sedang duduk di sofa untuk menyaksikan MotoGP dan melihat kecelakaan Marco," ujar Vettel.
 
"Saya bukan teman dekat Marco tapi saya bertemu dengannya tahun ini," lanjutnya.
 
Vettel sekali lagi menekankan bahwa kecelakaan merupakan risiko yang harus dihadapi semua pembalap. Untuk itulah diperlukan peningkatan standar keamanan agar tak ada lagi Dan Wheldon maupun Marco Simoncelli berikutnya.
 
"Kami semua mengambil risiko yang sama setiap kali memasuki mobil atau pergi balapan. Kami mencintai motorsport, kami menyukai sensasinya dan di saat bersamaan kami berharap tak terjadi apa-apa," terang Vettel.
 
"Kami menyukai apa yang kami lakukan dan kami senang untuk mengambil risiko tersebut tapi sungguh mengejutkan melihat bagaimana sesuatu berubah begitu cepat," tutur Vettel.
 
"Saya pikir kami harus membuat segalanya jadi lebih aman. Saat ini yang bisa kami lakukan hanyalah tetap respek dan memberikan keluarga kami ruang dan waktu yang cukup," cetus pembalap berusia 24 tahun tersebut.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Hamilton Dihukum Penalti Tiga Grid

Posted: 28 Oct 2011 01:53 AM PDT

NEW DELHI – Baru saja mencatat awal yang menjanjikan dengan mencatat waktu tercepat saat latihan bebas, Lewis Hamilton harus menerima kenyataan pahit dengan dihukum penalti tiga grid pada lomba GP India, Minggu (30/10/2011) nanti.

Hamilton dikenai penalti tiga grid karena melanggar bendera kuning pada latihan bebas sesi pertama, Jumat (28/10/2011) pagi ini. Pembalap Sauber, Sergio Perez juga dikenai hukuman yang sama.

Seperti dikutip dari BBC, penalti diberikan karena mengabaikan kibaran dua bendera kuning ketika marshal berada di dekat sirkuit. Marshal sendiri berada di dekat sirkuit untuk menepikan mobil pembalap Williams, Pastor Maldonado yang berhenti di tikungan 16 karena mengalami gangguan mesin.

Baik Hamilton maupun Perez mencatatkan waktu tercepat mereka masing-masing ketika bendera kuning tersebut dikibarkan. Padahal, pembalap dilarang memacu mobilnya saat ada bendera kuning. Hamilton akhirnya mengakhiri sesi pertama latihan bebas tersebut dengan menjadi yang tercepat, sementara Perez berada di posisi ke-14.

"Lewis Hamilton menerimanya. Dia frustrasi tapi tidak akan menggerutu kepada stewards," ujar reporter BBC 5 menirukan ucapan Hamilton.

Pembalap Renault, Vitaly Petrov juga dihukum penalti di GP India, lusa karena menabrak mobil Michael Schumacher saat GP Korea lalu. Petrov dihukum penalti lima grid.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan