KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Hamilton Terima Penalti 3 Grid

Posted: 28 Oct 2011 04:09 PM PDT

Jelang GP India

Hamilton Terima Penalti 3 Grid

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 28 Oktober 2011 | 23:09 WIB

DELHI, Kompas.com - Lewis Hamilton menerima keputusan penalti tiga grid, menyusul pelanggaran yang dilakukannya pada latihan bebas pertama GP India, Jumat (28/10/11). Pebalap McLaren ini dinilai tak menghiraukan bendera kuning yang dikibarkan.

Hamilton menjadi pebalap tercepat pada sesi pagi di sirkuit baru, Buddh International. Tetapi setelah itu, pebalap asal Inggris tersebut dipanggil steward dan diberikan hukuman akibat terlalu cepat meskipun sudah ada bendera kuning, saat para marshal mengurus mobil pebalap Williams, Pastor Maldonado. Hal serupa juga dialami pebalap Sauber, Sergio Perez.

"Saya menggunakan DRS ketika bendera kuning dikibarkan, dan anda tidak diizinkan melakukan itu," ujar Hamilton.

"Saya pergi ke sana dan mengangkat kedua tangan, sambil berkata saya menerima apapun hukuman yang mereka berikan, dan itulah yang mereka berikan kepadaku."

Juara dunia 2008 ini pun menambahkan, kekesalan atas insiden tersebut sepenuhnya ditujukan kepada diri sendiri. Dia merasa frustrasi, karena masih tetap melakukan kesalahan seperti biasa. Karenanya, Hamilton mengaku harus melakukan apapun saat kualifikasi besok.

"Tampaknya bagus bagi kami untuk berada di pole saat kualifikasi saat ini. Tetapi besok mungkin menjadi hari yang berbeda. Saya tidak bisa menyalahkan orang lain, karena hanya saya yang membalap."

Hamilton pun mengakui, McLaren bakal mendapat tantangan berat dari Ferrari dan Red Bull Racing pada GP India. Nah, dengan kenyataan dirinya mendapat penalti tiga grid, maka akhir pekan ini bakal sangat sulit bagi dirinya.

Full content generated by Get Full RSS.

Libas Li Na, Stosur Dampingi Azarenka ke Semifinal

Posted: 28 Oct 2011 03:41 PM PDT

ISTANBUL, KOMPAS.com — Petenis Australia, Samantha Stosur, bermain sangat bagus pada laga terakhirnya di penyisihan Grup Putih turnamen akhir tahun WTA Championships, Jumat (28/10/2011), di Sinan Erdem Dome, Istanbul, Turki. Melawan petenis China, Li Na, juara AS Terbuka ini menang straight set dengan skor mencolok, 6-1, 6-0.

Kemenangan telak ini membuat Stosur berhak meraih tiket semifinal, mendampingi petenis Belarus, Victoria Azarenka, yang sudah lebih dulu mendapatkan satu tempat di babak empat besar. Sebelumnya, Azarenka menaklukkan Li Na dan Stosur.

Dengan demikian, Li Na harus pulang dengan hanya membawa satu kemenangan. Juara Perancis Terbuka ini hanya membukukan kemenangan di laga pembuka, ketika unggul 7-6 (4), 6-4 atas petenis cantik Rusia, Maria Sharapova, yang mundur akibat cedera. Adapun posisi Sharapova, yang menelan dua kekalahan, digantikan oleh petenis Perancis, Marion Bartoli, yang akan menghadapi Azarenka dalam laga pamungkas.

Dari Grup Merah, petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, membuka peluang menuju semifinal untuk mendampingi petenis Ceko, Petra Kvitova, setelah menang 1-6, 6-2, 7-5 atas petenis Rusia, Vera Zvonareva. Unggulan kedelapan ini hanya perlu meraih kemenangan satu set ketika bertemu Kvitova dalam laga pamungkas untuk menyisihkan Zvonareva dan Wozniacki, yang sudah menyelesaikan tiga pertandingan dengan hasil satu kali menang dan dua kali kalah.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan