Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Roach: Pacquiao Harus Bertarung dengan Otak

Posted: 09 Nov 2011 03:07 AM PST

LAS VEGAS – Kelebihan power dan kecepatan, memang ada pada diri Manny Pacquiao atas Juan Manuel Marquez. Tapi menurut pelatih Pacquiao, Freddie Roach, kelebihan-kelebihan itu tak menentukan kemenangan Pacquiao atas Marquez.
 
Pertarungan ketiga Pacquiao dan Marquez, tinggal menghitung hari. Tepat ada 12 November mendatang, ajang pembuktian siapa yang terhebat di antara keduanya akan ditentukan dalam rentang waktu 12 ronde atau kurang.
 
Roach ingin Pacquiao bertarung tak hanya dengan ototnya, tapi juga mengandalkan otaknya. Itu berarti, Pacman harus bertarung dengan cerdas karena Marquez bisa memberi kejutan lewat serangan-serangan baliknya.
 
"Kami tahu Marquez biasa menyerang balik dengan hantaman kerasnya. Pacquiao tak bisa begitu saja masuk ke ring dengan ceroboh. Saya ingin Pacquiao bertarung lebih pintar dan saya rasa Manny (Pacquiao) bisa melakukannya pada titik kariernya saat ini," tandas Roach, sebagaimana dinukil Boxing Scene, Rabu (9/11/2011).
 
Pada dua laga tarungnya dengan Marquez, Pacquiao memang lebih mengandalkan power dan kecepatannya, karena itulah Pacquiao keluar ring dengan wajah yang selalu penuh lebam, meski keluar ring dengan kemenangan.
 
"Dia harus lebih cerdas menghadapinya sekarang. Dia tak boleh terlalu ceroboh lagi seperti di dua pertarungan mereka sebelumnya. Saat itu Pacquiao masih sangat muda, dia juga masih mengandalkan satu tangan saja," kenang Roach.
 
Soal Marquez, Roach menilai kini El Dinamita lebih agresif dan garang saat menyerang lawan-lawannya. Akan tetapi, Roach tetapi percaya, keruntuhan karier emas Marquez akan terjadi di Las Vegas, 12 November mendatang.
 
"Marquez telah berkembang menjadi petarung yang lebih agresif. Saya pikir, dia melakukannya untuk orang-orang TV dan juga HBO, untuk mendatangkan uang seperti yang dia inginkan. Marquez menjadi petinju yang lebih agresif dan saya rasa Sabtu (Minggu WIB) nanti akan menjadi awal kejatuhannya," tuntas pelatih yang juga membesut Amir Khan tersebut.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

RD: Dua Pemain Singapura Patut Diwaspadai

Posted: 09 Nov 2011 02:35 AM PST

[unable to retrieve full-text content]Setelah menundukkan Kamboja dengan skor telak enam gol tanpa balas di laga perdana Grup A, Indonesia kembali dihadapkan lawan sulit. Egi Melgiansyah dkk akan menghadapi lawan suli yakni Singapura pada Jumat nanti.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan