detikcom

sumber :-

detikcom


'Inter Peraih Treble Winners Sudah Tidak Ada'

Posted: 17 Dec 2011 10:53 AM PST

Monako - Didier Deschamps menilai Inter Milan saat ini sudah tak seperti Inter yang memenangi tiga gelar dua musim lalu. Meski demikian, ia tetap mewaspadai kekuatan calon lawan di babak 16 besar Liga Champions itu.

Dua musim lalu Inter memang terlihat superior dengan kesuksesannya meraih treble winners. Julio Cesar dkk. saat itu berhasil menyandingkan titel juara Liga Champions dengan gelar Liga Italia dan Coppa Italia.

Namun bagi Deschamps, Nerazzuri saat ini tak sama lagi dengan Nerazzuri di bawah kepemimpinan Jose Mourinho yang sukses meraih tiga gelar dua musim lalu itu. Buktinya, mereka saat ini tidak stabil dan sudah mengganti pelatih hingga tiga kali.

"Inter peraih treble winner sudah tidak ada. Itu adalah tim luar biasa yang dipimpin oleh Jose Mourinho. Setelah banyak kesuksesan, sulit ketika Anda kehilangan momentum dan Nerazzuri harus membayarnya, mengubah pelatih hingga tiga kali," ujar Deschamps seperti dikutip oleh Football Italia.

Meski sedang sedikit terseok di Liga Italia, pelatih yang pernah menangani Monaco dan Juventus itu tetap menaruh respek pada Inter. Ia secara khusus akan mewaspadai pemain di lini serang La Beneamata.

"Meski mereka sedang tertinggal di Serie A, mereka tetap lawan yang harus dihormati."

"Ada pemain-pemain penting, khususnya di barisan depan seperti Diego Milito, Mauro Zarate, Diego Forlan dan Giampaolo Pazzini, dan jangan lupakan Wesley Sneijder," imbuh pria asal Prancis ini.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat taktis, seperti yang selalu terjadi saat melawan tim Italia. Aku tidak sabar untuk kembali ke San Siro yang merupakan stadion yang fantastis," pungkasnya.


( din / din )

HUT ke-13, detikcom bagi-bagi 13 iPad 2, juga puluhan ribu tiket bus dan kereta. Daftar di sini.

Full content generated by Get Full RSS.

Wigan 0 Chelsea 0

Posted: 17 Dec 2011 10:24 AM PST

Jakarta - Chelsea tampil lebih dominan saat melawat ke Wigan Athletic dalam lanjutan Liga Inggris. Meski unggul dalam penguasaan bola dan punya lebih banyak peluang, The Blues belum mampu bikin gol. Skor masih 0-0.

Di DW Stadium, Minggu (18/12/2011) dinihari WIB, Chelsea langsung mencoba menekan pertahanan Wigan setelah wasit memulai laga. Namun itu semua seperti tak berarti lantaran Frank Lamprd cs selalu gagal saat mencoba masuk ke kotak penalti.

Kans pertama tim tamu justru datang dari John Terry. Menusuk jauh ke depan, Terry melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Di menit 23 Chelsea kembali mengancam lewat tendangan jarak jauh. Kali ini sepakan Oriol Romeu diblok kiper Al habsi sambil menjatuhkan diri.

Wigan bukannya tanpa peluang. Mulai bisa bangkit selepas menit 30, peluang terbaik tuan rumah datang di menit 40 saat sepakan Victor Moses membentur tangan Branislav Ivanovic tepat di muka gawang. Namun wasit tak memberi penalti buat Wigan atas kejadian tersebut.

Sebelum turun minum Moses kembali punya kans melalui Moses. Kali ini dia gagal menyambar bola yang melintas di muka kotak penalti usai diumpan dari sisi kiri.

Susunan Pemain

Wigan: Ali Al Habsi, Antoln Alcaraz, James McCarthy, Gary Caldwell, Maynor Figueroa, Ronnie Stam, Mohamed Diame, David Jones, Victor Moses, Jordi Gmez, Conor Sammon

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Jos Bosingwa, Oriol Romeu, Frank Lampard, Raul Meireles, Juan Mata, Didier Drogba, Daniel Sturridge

( din / din )

HUT ke-13, detikcom bagi-bagi 13 iPad 2, juga puluhan ribu tiket bus dan kereta. Daftar di sini.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan