KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Bukti Transfer Rampung, Labudovic Siap Tampil Lawan Arema

Posted: 09 Dec 2011 11:53 AM PST

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Jelang laga melawan Arema Malang, Sabtu (10/12/2011), Persiba Balikpapan mendapat kabar baik. Pemain asing baru mereka asal Kroasia, Tomislav Labudovic hampir dapat dipastikan bisa diturunkan dalam laga nanti setelah urusan Internasional Transfer Certificate (ITC) yang sempat terkendala akhirnya rampung, Kamis (8/12).

"Tomislav memang sempat tak bisa tampil karena kendala ITC-nya yang belum keluar. Tapi sekarang dia sudah bisa dimainkan karena ITCnya sudah beres dan tidak ada masalah," kata ketua bidang SDM Persiba, H. Fuad Zainal, seperti dilansir balikpapaners.com.

Kehadiran Tomislav tentu menjadi kabar baik karena stok lini belakang Persiba terbilang aman. Sebab, dua pemain belakang Persiba, Supriyadi dan Rachmat Latief, sudah mengantungi kartu kuning sehingga riskan untuk absen.

"Ini lah yang kami harapkan. Dengan beresnya urusan ITC Tomislav sudah tentu merupakan keuntungan buat tim kami. Terutama kehadirannya bisa menambah kekuatan lini belakang tim kita," kata Pelatih Persiba, Haryadi.

"Kita lihat saja nanti, apakah dia (Tomislav) siap kita mainkan atau tidak. Karena untuk menurunkan dia tentunya harus kita sesuaikan dulu dengan kebutuhan tim, apalagi pertandingan sudah di depan mata," tambahnya.

Proses ITC pemain asing sendiri sejak 2010 lalu memang mengalami perubahan dimana sebelumnya bersifat manual belakangan  ITC bisa di proses secara online melalui Transfer Matching System (TMS). Dengan keluarnya ITC tersebut Tomislav pun secara resmi terdaftar di FIFA sebagai penggawa Persiba musim ini.

Full content generated by Get Full RSS.

Persib Targetkan Kemenangan di Laga Tandang

Posted: 09 Dec 2011 11:44 AM PST

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic, kembali mengincar kemenangan saat menjalani dua laga tandang mereka di Indonesia Super League (ISL). Persib berharap dapat melengkapi dua kemenangan yang sudah dicetak sebelumnya.

Di dua laga kandang sebelumnya, Persib mampu meraih angka sempurna, enam. Poin tersebut didapat saat mereka berhasil menang 3-2 atas Persiram Raja Ampat dan 1-0 atas Sriwijaya FC. Kini, Persib harus menjalani dua tandang, yaitu melawan Deltras Sidoarjo dan Persidafon Dafonsoro.

Drago percaya para pemain akan bisa tampil lebih baik lagi untuk bisa memenuhi mencapai target tersebut karena dalam beberbagai latihan memperlihatkan perkembangan kekompakan lebih baik. Ia menilai, jika mental para pemainnya kuat maka target tersebut akan mudah diraih.

"Kami targetkan menang dalam setiap pertandingan. Kami tidak takut dengan tim manapun," ujar Drago.

Saat ini kondisi Miljan Radovic dan Hariono masih meragukan karena masih bergelut dengan cedera pergelangan kaki. Begitu juga dengan Muhammad Nasuha. Jika Muhammad Nasuha tak dibawa ke Surabaya, tidak demikian dengan Milijan dan Hariono.

Drago akan tetap membawa  ke Surabaya untuk dilihat kondisi terakhir mereka. Sebagai antisipasi absennya Miljan atau Hariono, Drago mengikutsertakan M. Agung Pribadi dalam rombongan. Berikut nama 19 pemain yang dibawa Persib untuk lawatan ke Surabaya dan Dafonsoro:

Kiper: Jandry Pitoy, Cecep Supriyatna

Bek: Abanda Herman, Maman Abdurahman, Wildansyah, M. Agung Pribadi, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmara

Tengah: Tony Sucipto, Hendra Ridwan, Miljan Radovic, Hariono, Atep, M. Ilham, Robert Mark Gaspar, Budiawan

Depan: Sigit Hermawan, Aliyudin, Airlangga Sucipto

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan