Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Conte Ditakdirkan untuk Jadi Pelatih

Posted: 09 Dec 2011 12:04 PM PST

TURIN - Bos Juventus Antonio Conte memang ditakdirkan untuk menjadi seorang pelatih besar. Itulah yang dikatakan mantan anak asuh Conte kala membesut Siena, Emanuele Calaio.
 
Conte memimpin klub asal Tuscan sekaligus membawa Siena promosi ke Serie A musim lalu, sebelum dia bergabung dengan Bianconeri awal musim ini. Menurut Calaio, Conte melayani pemain dengan sangat baik sebagai seorang pelatih.
 
Pelatih berusia 42 tahun membuat Bianconeri tak terkalahkan sejauh ini dan menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara liga Italia Seri A.
 
"Saya tidak terkejut dengan apa yang telah Conte capai," kata mantan striker Napoli seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Sabtu (10/12/2011)
 
"Conte adalah salah satu rahasia di balik kesuksesan kami selama musim terakhir. Dia ditakdirkan sebagai pelatih," cetus Calaio.
 
Calaio juga menyatakan, Conte merupakan pelatih yang lapar akan kesuksesan. Conte yang semasa masih bermain pernah menjadi kapten Juventus ini juga dinilai jeli saat melakukan transfer pemain.
 
"Dia lapar, dia memiliki kesabaran dan dia adalah seseorang yang selalu ingin menang. Dan dia hanya memilih pemain yang berada dalam performa terbaiknya dan memberikan lebih kepada tim," paparnya.
 
"Dia juga sangat baik dalam menularkan mentalitas pejuang untuk skuadnya," pungkasnya.
 
Conte memulai karir kepelatihannya di Arezzo, ia kemudian memimpin Bari ke Serie A hingga hasil yang mengecewakan dan dia sempat melatih singkat Atalanta.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Persibo Pantang Kecolongan

Posted: 09 Dec 2011 10:32 AM PST

BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro bakal melakoni laga kandang perdana di pentas Indonesian Premier League (IPL) sore nanti. Berlaga di Stadion Letjen Soedirman, Persibo bakal menyambut sang tamu Persiraja Banda Aceh. Laga ini hukumnya wajib menang bagi tuan rumah.
 
Persibo telah menuntaskan laga perdana IPL lalu dengan menahan imbang Semen Padang 0-0 di Padang. Kini tim asuhan Paulo Camargo mengincar poin absolut di depan ribuan Boromania, supporter fanatik Persibo. Walau tak memandang enteng lawan, optimisme tinggi dilontarkan pelatih asal Brasil tersebut.
 
Kendati bermain di kandang, pertandingan tidak akan berlangsung mudah. Saya berharap pemain bisa memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan bermain lebih bagus lagi, terutama fokus mencetak gol, ujar Paulo Camargo. Untuk memuluskan target tersebut, formasi ofensif telah disiapkan.
 
Laskar Angling Dharma, demikian julukan Persibo, diprediksi kembali menurunkan formasi 3-4-3 yang sukses di Padang lalu atau 4-3-3. Kabar gembira bagi tuan rumah adalah siap dimainkannya centre back Aris Tuansyah yang sebelumnya cedera.
 
Hanya saja kemungkinan besar tim oranye bakal kehilangan gelandang bertahan Lexe Anderson yang masih cedera lutut. Paulo mengisyaratkan bakal mengistirahatkan pemain Brasil tersebut untuk menghindari risiko yang lebih besar dari cederanya.
 
Peran Lexe dalam membantu pertahanan digantikan pemain lokal macam Sigit Susanto atau pemain Argentina Hernan Ortiz. "Secara umum tidak ada persoalan. Selain Lexe, semua dalam kondisi siap main. Saya ingatkan agar pertahanan bermain disiplin seperti di Padang," ujar Camargo.
 
Paulo tak ingin timnya kecolongan karena ia melihat Persiraja Banda Aceh juga bakal bernafsu mengais poin di Bojonegoro. Setelah mampu menumbangkan Persebaya Surabaya di pertandingan sebelumnya, Persiraja memang tengah dalam kondisi mental cukup bagus.
 
Dari kubu Seberang, Persiraja akan mencoba mengimbangi ritme permainan yang bakal diterapkan Persibo. Pelatih Hery Kiswanto tidak mau gegabah dengan menerapkan permainan terlalu ofensif di awal laga. Kendati demikian, ia juga menghindari kemungkinan didikte permainan tuan rumah.
 
Hery mengakui laga di Bojonegoro menjadi momen pertama laga away musim ini dan akan dijadikan tolak ukur sejauh mana mental bertanding pasukannya. "Saya tak terlalu ambisius karena ini laga luar kandang pertama kali. Saya ingin melihat bagaimana respons pemain ketika menghadapi tekanan lawan," ungkapnya.
 
Dengan membawa 18 pemain, ia belum menguak strategi macam apa yang bakal diturunkan untuk meredam ambisi tuan rumah. Ia cukup mengatakan permainan timnya tidak akan jauh berbeda dengan saat menundukkan Persebaya. Jika bisa mengulang permainan seperti itu, dirinya yakin minimal satu poin bisa digenggam.
 
Secara pengalaman, Persiraja memang kurang diperhitungkan karena statusnya sebagai debutan di kompetisi level satu. Walau begitu, Hery ingin timnya bisa membuat kejutan dengan permainan kompetitif saat menghadapi tim yang lebih berpengalaman.
 
Persiraja sendiri dipastikan bakal kehilangan banyak pemain di laga nanti, diantaranya Imral Usman, Amiruddin, Yudi Khairudin, serta dua pemain asing yang International Transfer Certificate (ITC)-nya belum beres, yakni Febre Santis dan Patrick Ghigani.
 
(Kukuh Setiawan/Koran SI/win)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan