KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Allegri: Wasit Melakukan Banyak Kesalahan

Posted: 11 Dec 2011 06:13 PM PST

BOLOGNA, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Assimiliano Allegri, menilai wasit Gianluca Rocchi yang memimpin pertandingan timnya lawan Bologna banyak melakukan kesalahan. Namun, kesalahannya merugikan kedua tim.

Pada pertandingan di kandang Bologna itu, Milan dipaksa bermain imbang 2-2. Salah satu gol Milan dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dari tendangan penalti.

Sebenarnya Bologna juga berhak mendapat hadiah tendangan penalti, ketika Clarence Seedorf handsball di kotak terlarang. Namun, wasit membiarkannya.

"Saya lihat situasinya dan Seedorf memang melakukan handsball. Sedangkan hadiah penalti yang diberikan kepada kami, saya kira itu akibat aksi Ibrahimovic yang melakukan diving," jelas Allegri.

"Wasit melakukan kesalahan. Tapi, keputusan-keputusannya merugikan kedua tim, bukan hanya satu tim,: tambahnya.

Hasil imbang itu membuat Milan gagal ke puncak klasemen. "I Rossoneri" kini berada di urutan ketiga dengan 28 poin dari 14 pertandingan.

Full content generated by Get Full RSS.

Gomez 2 Gol, Bayern Jauhi Dortmund

Posted: 11 Dec 2011 05:50 PM PST

STUTTGART, KOMPAS.com - Penyerang Mario Gomez mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Bayern Muenchen 2-1 atas Stuttgart, pada lanjutan Bundesliga, di Mercedes Benz Arena, Minggu (11/12/2011). Bayern kini menguasai klasemen dengan 34 poin, atau unggul tiga angka dari pesaing terdekat, Borussia Dortmund.

Bayern tertinggal lebih dulu akibat gol Christian Gentner pada menit keenam. Dari tengah kotak penalti, ia menaklukkan Manuel Neuer dengan memanfaatkan umpan Martin Harnik.

Pada menit ke-13, Gomez membuat tuan rumah kehilangan keunggulan. Dengan kaki kiri, Gomez menembakkan bola kiriman Rafinha dari jarak dekat, masuk sudut kiri bawah gawang Sven Ulreich.

Gomez membuat Sven Ulreich kembali memungut bola dari dalam gawang, pada menit ke-57. Kali ini assist, diciptakan oleh Philipp Lahm.

Pertandingan juga diwarnai insiden kartu kuning kedua, yang diterima bek Stuttgart, Cristian Molinaro, pada menit ke-30. Molinaro diusir setelah melanggar Arjen Robben.

Selama pertandingan, Bayern menguasai bola sebanyak 74 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 18 usaha. Adapun Stuttgart melepaskan dua tembakan akurat dari enam percobaan.

Susunan pemain
Stuttgart:
Sven Ulreich; Francisco Rodríguez, Serdar Tasci, Christian Molinaro, Arthur Boka; Christian Gentner (Cacau 70), William Kvist, Timo Gebhart, Martin Harnik; Julian Schieber (Pavel Pogrebnyak 70), Tamas Hajnal (Georg Niedermeier (87)

Bayern: Manuel Neuer; Holger Badstuber, Daniel van Buyten, Philipp Lahm, Rafinha; Toni Kroos, Anatoliy Tymoschuk, Franck Ribery (David Alaba 79), Arjen Robben (Jerome Boateng 85); Mario Gomez, Thomas Mueller (Luis Gustavo Dias 79)

Wasit: M Grafe

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan