KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Vettel Harus Bertahan di Red Bull

Posted: 18 Aug 2011 06:14 AM PDT

F1

Vettel Harus Bertahan di Red Bull

Emilius Caesar Alexey | Nasru Alam Aziz | Kamis, 18 Agustus 2011 | 13:14 WIB

AFP/F.DUFOUR

Sebastian Vettel

TERKAIT:

LONDON, KOMPAS.com -- Sebastian Vettel harus bertahan di tim Red Bull sampai beberapa tahun ke depan jika ingin merebut beberapa gelar juara dunia F1. Konsistensi pebalap dan personel pada sebuah tim sangat penting untuk merebut gelar juara berulang kali.

"Sebuah tim selalu berkembang bersama para pebalapnya tetapi juga dapat turun berama pebalap. Pebalap adalah faktor penting bagi sebuah tim," kata Franz Tost, ketua tim Toro Rosso, Kamis (18/8/2011) di London.            

Franz Tost adalah mantan bos Vettel saat pebalap Jerman itu memenangkan ajang F1 seri Italia untuk pertama kalinya di tahun 2008, untuk tim Toro Rosso. Tost juga orang yang melepaskan Vettel untuk pindah ke tim Red Bull di tahun berikutnya.

"Pebalap yang benar-benar sukses akan bertahan di timnya untuk beberapa tahun karena perlu waktu untuk proses perkembangan bersama, antara pebalap, teknisi, mobil, dan ban. Sekali mereka berkembang sebagai satu kesatuan, mereka harus dipertahankan selama mungkin. Di sisi lain, pebalap adalah kunci sukses sebuah tim," tutur Tost.            

Tost yakin Vettel akan menjadi pebalap terbaik di F1 dan kunci sukses tim Red Bull selama beberapa tahun ke depan. "Tidak akan ada Sebastian Vettel yang lain, seperti tidak ada Michael Schumacher atau Ayrton Senna yang lain. Vettel menjadi juara dunia karena dia menemukan dirinya, kapasitas dan kemampuannya," kata Tost.

Sumber: Autosport

Full content generated by Get Full RSS.

Ogier Gembira Loeb Perpanjang Kontrak

Posted: 18 Aug 2011 05:55 AM PDT

World Rally Championships

Ogier Gembira Loeb Perpanjang Kontrak

Emilius Caesar Alexey | Marcus Suprihadi | Kamis, 18 Agustus 2011 | 12:55 WIB

PARIS, KOMPAS.com- Pereli tim Citroen Sebastien Ogier menyambut gembira perpanjangan kontrak rekan senior dan sekaligus rivalnya Sebastien Loeb dengan tim Citroen sampai dua tahun mendatang. Hubungan kedua pereli itu sempat renggang karena Loeb menuduh timnya lebih mengistimewakan Ogier di Reli Acropolis yang lalu.

"Perpanjangan kotrak itu berita bagus bagi tim karena dia pereli andal. Bagiku, kabar itu juga berita baik karena menyenangkan berada di tim yang sama dengan Loeb dan Daniel Elena. Kami memiliki hubungan yang baik," kata Ogier, Rabu (17/8) di Paris.

Ogier menambahkan, memiliki rekan se-tim seperti Loeb sangat membantunya meningkatkan kemampuan mengemudi. Keberadaan Loeb membuatnya memaksa diri untuk meningkatkan ketrampilannya.

"Dia adalah yang terbaik. Jika ingin mengalahkannya dan menjadi juara dunia, aku harus mencapai batas kemampuanku dan mencapai kesempurnaan. Jika aku menjadi juara dunia saat Loeb masih aktif, hal itu akan lebih menyenangkan daripada saat dia sudah pensiun," kata Ogier.

Ogier mengakui cukup sulit memiliki rekan sekaligus rival dalam satu tim. Namun, karena Ogier masih muda dan karirnya di dunia reli masih lama, keberadaan Loeb di tim yang sama tidak menjadi masalah. Apalagi Loeb bakal pensiun di tahun 2014.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen