Republika Online

sumber :-

Republika Online


Manchester City Gagal Maning

Posted: 25 Jan 2012 11:12 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gagal maning! (gagal lagi). Itulah yang dialami Manchester City. Klub berjuluk the Citizens itu boleh saja menguasai posisi puncak Liga Primer Inggris hingga detik ini. Namun di ajang lain, the Citizens mengalami nasib sebaliknya.

Kegagalan menjadi kata yang lekat dengan Manchester City di medio pergantian tahun. Kegagalan pertama terjadi ketika City gagal menembus babak 16 besar Liga Champions pada Desember lalu. Manchester City memasuki tahun baru 2012 kembali harus mengalami pahit kegagalan. Rival sekota, Manchester United, berhasil menyingkirkan the Citizens di babak ketiga Piala FA.

Setelah mengalami kegagalan di dua turnamen tersebut, City kembali menderita kegagalan pada Kamis (26/1) dini hari WIB. Kali ini, giliran Liverpool yang menjadi mimpi buruk the Citizens di laga semifinal Piala Carling. "Kita berusaha maksimal untuk mencapai final. Tapi, semuanya sekarang telah berakhir," kata Roberto Mancini, manajer Manchester City, seperti dikutip dari laman resmi klub.

City, yang menelan kekalahan 0-1 di leg pertama, membuka peluang lolos ketika melakoni leg kedua di kandang Liverpool pada Kamis dini hari tadi. Gol Nigel De Jong menit 31 membawa City menyamakan agregat 1-1. Tapi, Steven Gerrard selang sepuluh menit kemudian kembali membawa Liverpool menang agregat 2-1.

Pada menit 67, City kembali membuka peluang setelah gol Edin Dzeko membawa kedudukan agregat kembali imbang. Tapi, sekali lagi Liverpool kembali menutup peluang City lewat gol Craig Bellamy menit 74. City pun akhirnya tersingkir dengan agregat 2-3.

Full content generated by Get Full RSS.

Asyiik, Barcelona Akan Buka Sekolah Sepakbola di Sentul, Jawa Barat

Posted: 25 Jan 2012 05:57 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Laga El Classico selalu menyuguhkan permainan yang menarik dan panas, serta mampu menyedot jutaan pasang mata di seluruh dunia. Apalagi kedua klub ternama itu, Barcelona dan Real Madrid, bertabur bintang. 

Bahkan banyak anak-anak penggemar kedua klub yang mengidolakan para pemainnya, sampai bermimpi menjadi pemain di kedua klub tersebut.

Ingin menjadi pemain sepakbola profesional bak pemain Barcelona? Tidak perlu khawatir. FC Barcelona berencana membuka sekolah sepakbola untuk anak-anak Indonesia. 

Klub FC Barcelona akan membuka sekolah sepak bola pada September 2012 mendatang. Sekolah tersebut berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Direktur Proyek Sepak Bola FC Barcelona Xevy Merche di sela-sela peluncuran Sekolah Sepak Bola FC Barcelona (FCB) Escola Indonesia di Jakarta, Rabu (25/1) menyatakan dari kerja sama ini diharapkan dapat melahirkan pesepak bola andal dari Indonesia.

Sekolah sepak bola ini didirikan oleh Excellion Analytics bekerja sama dengan High Dynamic Investment. Sekolah ini pada awalnya akan menerima maksimal 250 siswa dengan usia 5-18 tahun.

Jadi, tunggu kehadirannya!

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen