Republika Online

sumber :-

Republika Online


Duel Panas Persib Vs Persija Tersaji Sore Ini

Posted: 29 Jan 2012 01:17 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rivalitas panas setiap liga Indonesia antara Persib Bandung dan Persija Jakarta bakal kembali tersaji di Stadion si Jalak Harupat dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Ahad (29/1). 

Sejak liga Indonesia pertama, Persib hanya menang tiga kali di derby Indonesia. Sedangkan Persija mampu mengepak enam kemenangan dan lima kali seri.

"Kami seluruh skuat sudah bertekad untuk mempermalukan Persija. Ini adalah target utama yang tidak bisa ditawar," kata manajer Persib, Umuh Muchtar saat dihubungi Republika, Sabtu (28/1).

Untuk itu, Umuh mengaku telah menyiapkan seluruh pemain terbaiknya, termasuk enam eks pemain Persija yang kini berbaju Maung Bandung, yakni Aliyudin Muhammad Ilham, Muhammad Nasuha, Tony Sucipto, Abanda Herman, dan Atep.

Dia beserta staf manajemen sudah menjanjikan bonus khusus demi melecut penampilan Persib Bandung di Derby Indonesia.

Jelang laga ini, Persib mendapat kabar baik dengan mulai pulihnya Muhammad Nasuha dan Aliyudin usai dibekap cidera. Selain itu, Muhammad Ilham juga dapat kembali bermain usai menjalani saksi skorsing. "Semua sudah siap tempur, termasuk Aliyudin. Hanya Gaspar yang tidak bisa bermain karena masih cidera," pungkasnya.

Terlepas dari panasnya dendam Bobotoh dan The jak, para pemain Persija mengaku akan bermain normal untuk meraih tiga angka. Kemenangan jadi kunci bagi Bambang pamungkas cs untuk menapaki papan atas klasemen.

"Kami sudah terbiasa dengan atmosfer panas di Bandung. Bagi saya melawan persib biasa saja seperti menghadapi klub lain," ujar wakil Kapten Persija, Ismed Sofyan yang coba memberi psy war jelang pertandingan.

Terlepas dari hasil akhir, laga nanti dipastiakan akan kembali terekam dalam sejarah kompetisi sepak bola Indonesia. Karena tiap laga Deby Indonesia akan meninggalkan bekas mendalam di hati kedua pendukung, yang dapat diibaratkan kehidupan bagi sang pemenang dan kematian untuk kekalahan.

Full content generated by Get Full RSS.

Hebat, Timnas U-17 Raih Juara

Posted: 29 Jan 2012 01:01 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, HONGKONG- Timnas U-17 berhasil menjadi juara pertama dalam turnamen mini bertajuk International Youth Football Invitation Tournament di Hongkong. Kepastian titel diperoleh usai timnas U-17 menaklukkan Singapura 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Po Keung Tsuen Village, Ahad (29/1).

Seperti dilaporkan fisioterapis timnas, Mathias Ibo dalam akun twitternya, pertandingan melawan The Young Lions berlangsung dramatis. Suhu udara dingin serta kekuatan teknis pemain Singapura jadi hadangan utama Evan Dimas cs.

Tim Singapura yang tampil di Hongkong ini sendiri merupakan jebolan U-14 dan U-15 yang berhasil menaklukkan Juventus Junior dan Newcastle junior, dalam sebuah turnamen tahun 2011 lalu. Namun status lawan yang disegani di level Asia Tenggara itu tidak jadi halangan bagi timnas U-17 untuk menerapkan permainan terbuka.

Sayangnya, permainan terbuka Indonesia justru berujung pada gol Singapura yang diawali tendangan sudut di menit ke 36. Namun secara luar biasa, Sabeq Fahmi cs mampu membalik keunggulan Tim Singa di 45 menit babak kedua. Tiga gol diserangkan Indonesia di babak kedua yang mengantarkan piala juara terbang ke Nusantara.

"Bendera merah putih dibawa lari sekeliling stadion oleh Garuda Muda kita," ungkap Mathias Ibo menjelaskan momen selebrasi yang telah ditunggu oleh ratusan juta masyarakat Indonesia. Pelatih kepala, Indra Syafri turut larut dalam kebahagiaan para pemudanya. Dia memeluk satu per satu pemain sebagai ucapan selamat atas prestasi yang tidak terduga.

"Kita semua satu tim sama. Bumbunya pas. Semua kalo dicampur akan menjadi rendang yang enak" kata Indra Syafri menganalogikan meratanya materi timnas U-17 yang jadi senjata meraih titel juara di tanah Hongkong.

Kemenangan 3-1 lawan Singapura membuat Eriyanto cs menorehkan rekor sempurna sepanjang kejuaraan. Sebelumnya, Garuda U-17 mampu menjungkalkan tuan rumah Hongkong (1-0) dan Makau (4-1).

Dia mengatakan bahwa tidak terutup kemungkinan jikalau para pemain ini akan dipromosikan ke level timnas yang lebih tinggi. "Jika berbakat, mereka bisa dipromosikan bahkan ke senior,"

Ada sejumlah pemain U-17 yang digadang-gadang memiliki potensi cerah di masa depan, di antaranya Sabeq Fahmi,  Samsul Muhidin Pelu, dan Indra Kelana Nasution.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen