ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Anzhi terima pengunduran diri pelatihnya

Posted: 13 Feb 2012 08:58 AM PST

Moskow (ANTARA News) - Klub Liga Utama Rusia, Anzhi Makhachkala, mengonfirmasi pada Senin, bahwa mereka telah menerima pengunduran diri pelatih kepala, Yury Krasnozhan, setelah kurang dari dua bulan menangani tim itu.

Ofisial-ofisial Anzhi pada akhir pekan lalu menolak laporan bahwa klub tersebut memutuskan untuk berpisah dengan Krasnozhan (48), yang melatih klub itu sejak Desember, lapor AFP.

Media-media lokal melaporkan bahwa Anzhi menawari Krasnozhan jabatan sebagai wakil presiden, namun ia menolak tawaran tersebut dan memilih untuk meneruskan karir kepelatihannya.

"Saya hanya dapat berkata bahwa pendekatan yang berbeda dalam prinsip-prinsip utama pengelolaan tim dengan petinggi-petinggi klub merupakan alasan pengunduran diriku," demikian media Anzhi mengutip pernyataan Krasnozhan.

Laporan-laporan menyatakan bahwa asisten pelatih, Andrei Gordeyev, yang mempersiapkan tim untuk liga domestik tahun lalu bersama dengan pemain veteran Brazil, Roberto Carlos, akan melatih Anzhi pada pemusatan latihan pra musim di Turki.

Anzhi, yang didirikan pada 1991, baru sedikit menikmati kesuksesan di Rusia, setelah diambil alih oleh Suleyman Kerimov, yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan penyerang Kamerun, Samuel Eto`o serta Roberto Carlos.

Anzhi sekarang menghuni peringkat tujuh di klasemen Liga Rusia, dengan koleksi 52 poin dari 32 pertandingan, 13 poin di belakang pemuncak klasemen, Zenit St Petersburg.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pelatih asal Italia, Fabio Capello, yang baru mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris, dipertimbangkan oleh petinggi-petinggi Anzhi sebagai salah satu kandidat kuat untuk mengisi jabatan pelatih yang saat ini lowong.

Anzhi, yang para pemainnya tinggal dan berlatih di Moskow untuk alasan keamanan, melakukan perjalanan sejauh 2.011,68 kilometer untuk pertandingan-pertandingan kandang di Liga Rusia.  (RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PSM kalahkan PSMS Medan 2-1

Posted: 13 Feb 2012 08:43 AM PST

Makassar (ANTARA News) - Tuan rumah PSM Makasssar berhasil memetik angka penuh setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-1, pada lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin malam.

Dua gol kemenangan PSM dipersembahkan striker andalannya M Rahmat pada menit ke 78 dan menit 85. Adapun gol semata wayang PSMS Medan lahir dari Andre Abukabar di menit ke- 10.

Tuntutan wajib memenangkan pertandingan kandang membuat tim Juku Eja-julukan PSM tidak memiliki pilihan sehingga berinisiatif menyerang. Namun sayang upaya memburu gol cepat justru meninggalkan lubang dipertahanan PSM.

Alhasil melalui satu serangan cepat, tim PSMS Medan yang tampil tanpa beban justru berhasil mencuri gol lebih dulu melalui tendangan akrobatik gelandang Andre Abubakar pada menit ke-10.

Tertinggal 0-1 dari tamunya membuat PSM semakin bernafsu untuk mencetak gol penyeimbang. Sejumlah peluang pun sempat lahir dari kaki pemain PSM meski akhirnya gagal menyamakan kedudukan.

Sebaliknya tim PSMS Medan yang datang dengan mengusung target minimal mencuri satu angka seakan tidak mau kalah dengan sesekali melakukan penyerangan meski skor 0-1 tetap tidak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM yang tidak ingin dipermalukan dihadapan pendukungnya sendiri kembali bermain menyerang. Beberapa peluang kembali didapatkan duet penyerang PSM M Rahmat dan Ilija Spasojevic.

Gol yang ditunggu para pendukung PSM sejak lama akhirnya datang di menit ke 78. Berawal dari sepak pojok, M Rahmat yang berdiri cukup bebas berhasil menyambut umpan tersebut untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Penyerang asal Takalar Sulsel itu akhirnya memastikan kemenangan PSM melalui golnya lima menit sebelum pertandingan berakhir. Gol kedua M Rahmat juga semakin membuktikan ketajamannya ketika tampil di Stadion Andi Mattalatta.

Pelatih PSM Makassar Petar mengaku bangga dengan perjuangan timnya pada pertandingan tersebut. Mantan Pelatih Bali Devata itu juga meminta agar kemenangan bisa dijadikan modal untuk menghadapi laga selanjutnya.  (DF/F003)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan