detikcom

sumber :-

detikcom


Allegri Fokus ke Roma, bukan Barca

Posted: 23 Mar 2012 11:13 AM PDT

Milan - AC Milan punya laga berat midweek besok melawan Barcelona di Liga Champions. Namun demikian, Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya berkosentrasi ke laga kontra AS Roma yang tak kalah pentingnya.

Barca adalah lawan Milan di perempatfinal Liga Champions dan dengan hasil dua kali pertemuan di fase grup sebelumnya, di mana Barca menang sekali dan seri sekali, Rossoneri boleh jadi adalah underdog di leg pertama pertengahan pekan besok.

Maka wajar jika konsentrasi Milan bakal terpecah ke laga tersebut karena selain misi mempertahankan gelar Seri A, trofi ke-8 di Liga Champions adalah incaran mereka musim ini.

Namun, karena Roma adalah lawan mereka di San Siro, Sabtu (23/3/2012) malam WIB besok, mau tak mau Milan pun harus memalingkan pikiran mereka ke tim asal ibukota itu.

Dengan keunggulan empat poin atas Juventus di urutan kedua dan bermodal tujuh kemenangan dari 10 laga terakhirnya, Milan tentunya wajib meraih tiga poin demi menjaga posisinya di puncak.

Ditambah lagi faktor Luis Enrique sebagai pelatih Roma yang membuat gaya bermain I Lupi mirip-mirip dengan Barca, Milan bisa menjadikannya sebagai "pemanasan" sebelum bertemu Barca yang sebenarnya.

"Sistem permainan Roma dan Barcelona kurang lebih sama, para pemain yang membuat Barca berbeda. Tapi Roma punya Totti dan (Daniele) De Rossi, dua juara dan mereka punya pemain muda yang bagus," tukas Allegri di Football Italia.

"Saya tidak berpikir mengenai Barcelona, besok adalah pertandingan liga, hal yang terpenting saat ini. Kami saat ini harus turun di laga ini lalu bertemu dengan tim-tim di enam besar di liga," sambungnya.

"Kami harus mewaspadi Rona, karena jika Anda tidak tampil bagus di lapangan atau berani mengambil risko, mereka punya kualitas, kecepatan dan penguasaan bola yang bagus. Dan jelas kami tidak boleh memikirkan Barcelona," pungkasnya.


( mrp / mrp )

'Serigala' Harus 100 % untuk Kalahkan Rossoneri

Posted: 23 Mar 2012 10:10 AM PDT

Roma - AC Milan kini tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena berada di puncak klasemen. Tapi itu tak membuat Luis Enrique gentar dan yakin AS Roma bisa menaklukkan Rossoneri akhir pekan ini.

Sempat tertinggal dari Juventus, kini Milan malah berada di puncak Seri A dengan keunggulan empat poin atas rival terdekatnya itu. Meski banyak pemainnya yang cedera, tapi Milan masih membuktikan konsistensi serta mental juara yang mereka miliki.

Dalam 10 pertandingan terakhir mereka mengoleksi tujuh kemenangan, dua seri dan satu kekalahan. Penyerang mereka yang bernama Zlatan Ibrahimovic pun tengah on fire dengan selalu mencetak lima gol dalam tiga laga terakhir.

Modal bagus inilah yang dipunyai Massimiliano Allegri untuk meladeni Roma yang akan datang ke San Siro, Sabtu (24/3/2012) besok. Apalagi di pertemuan pertama di Olimpico Roma, Milan menang 3-2.

Dengan performa Roma yang terkadang masih labil musim ini, sulit rasanya bagi Giallorossi untuk memetik kemenangan di kota mode. Tapi sang pelatih, Enrique, berkata sebaliknya dan melihat potensi skuadnya untuk membawa pulang poin penuh terbuka lebar.

Tapi Enrique meminta kepada Daniele de Rossi dkk untuk tampil penuh semangat dan konsentrasi agar bisa melakukannya.

Penampilan brilian seperti saat mencukur 4-0 Inter Milan wajib diulang 'Serigala Ibukota' serta rekor lima kemenangan dari tujuh lawatan terakhir ke kandang lawan jadi modal bagus.

"Kami bisa mengalahkan tim seperti Milan. Tapi kami harus bermain 100 persen atau bermain nyaris sempurna tanpa kesalahan," tukas Enrique seperti dilansir Football Italia.

"Menang di San Siro akan membangkitkan kepercayaan diri kami, tapi untuk melakukannya kami harus bermain di level yang luar biasa," pungkasnya.


( mrp / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan