detikcom

sumber :-

detikcom


Semangat 'Si Biru' Bikin Di Matteo Bangga

Posted: 31 Mar 2012 11:00 AM PDT

Birmingham - Roberto Di Matteo melayangkan pujian untuk para pemain Chelsea yang mampu bereaksi positif, setelah sempat dikejutkan oleh Aston Villa di menit-menit akhir pertandingan kedua kesebelasan.

Chelsea yang bertamu ke Villa Park, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, berhasil memimpin cepat lewat gol Daniel Sturridge. Keunggulan itu dikukuhkan melalui gol Branislav Ivanovic di awal babak kedua.

Akan tetapi, Villa lantas menggebrak melalui dua gol balasan dalam selang waktu singkat yakni melalui James Collins pada menit 77 dan Eric Lichaj di menit ke-80.

Dengan momentum pindah ke kubu Villa, gantian Chelsea yang dalam tekanan. Namun, 'Si Biru' merespon dengan baik. Ivanovic membuat gol keduanya dalam laga hanya dua menit setelah gol penyama kedudukan Villa, dan Fernando Torres menutup kemenangan 4-2 di menit injury time.

"Saya pikir kami mengontrol permainan terlepas dari lima menit ketika kami kebobolan dua gol," kata Di Matteo kepada Sky Sports.

"Tapi tim memperlihatkan semangat bagus saat kami kebobolan gol-gol itu, karena bisa saja jadi berjalan sebaliknya. Itulah kualitas dari para pemain ini dan kami menunjukkannya lagi hari ini. Saya sangat bangga dengan semangat yang kami tunjukkan dan kami pantang menyerah," serunya.


( krs / mfi )

Milan Tertahan di Markas Catania

Posted: 31 Mar 2012 10:56 AM PDT

Catania - AC Milan gagal memetik poin penuh dari lawatannya ke kandang Catania. Sempat unggul lebih dulu, Rossoneri akhirnya harus pulang dengan hasil imbang 1-1.

Bertandang ke Stadion Angelo Massimino, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, Milan unggul lebih dulu di menit 34 lewat sepakan Robinho. Namun Nicolas Spolli membawa tuan rumah menyamakan kedudukan di babak kedua.

Hasil imbang ini masih belum menggoyahkan Milan dari puncak klasemen. Tim besutan Massimiliano Allegri itu kini mengoleksi 64 poin dan unggul lima poin dari Juventus yang baru akan bertanding Senin (2/4/2012) dinihari WIB.

Tambahan satu angka juga belum mengubah posisi Catania. Gli Elefanti duduk di posisi tujuh dengan jumlah poin 43.

Jalannya Pertandingan

Urby Emanuelson membuka peluang bagi Milan di menit kedelapan. Tapi sepakannya usai menerima umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic tepat mengarah ke Juan Pablo Carrizo.

Sepuluh menit kemudian Ibra mendapat peluang emas. Menerima bola lambung Massimo Ambrosini, Ibra melepaskan sepakan yang masih mampu dihalau oleh Carrizo.

Catania nyaris membuka keunggulan di menit 21. Menyambut umpan Marco Motta, Gonzalo Bergessio menyundul bola di depan gawang Christian Abbiati. Namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Gol! Robinho memberi keunggulan bagi Milan di menit 34. Robinho mengirim bola pada Ibra. Lewat sebuah gerakan yang cepat, Robinho kembali mengambil bola sodoran Ibra dan kemudian melepaskan tembakan yang merobek gawang Carrizo.

Gomez! Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih menerpa mistar gawang Abbiati.

Memasuki babak kedua, Catania langsung mengambil inisiatif serangan. Baru dua menit laga berjalan, Gomez menjebol gawang Abbiati. Namun gol Catania itu dianulir oleh wasit.

Hakim garis sudah lebih dulu mengangkat bendera. Gomez sudah terperangkap offside sebelum menerima umpan dari Bergessio.

Catania terus menekan untuk mencari gol penyeimbang. Di menit 51, Catania mendapat tendangan bebas. Tapi eksekusi Bergessio masih melebar.

Empat menit kemudian giliran Francesco Lodi yang memberi ancaman untuk Milan. Namun sepakan jarak jauhnya belum menemui sasaran.

Catania akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 57. Berawal dari sebuah sepak pojok, kemelut di depan gawang Abbiati mampu dimaksimalkan oleh Nicolas Spolli. Catania 1 Milan 1.

Keunggulan Milan nyaris bertambah di menit 64. Robinho yang membawa bola ke dalam kotak penalti sudah mampu melewati Carrizo. Namun bola tembakannya masih mampu dihalau oleh Giovanni Marchese tepat di garis gawang Catania.

Carrizo melakukan penyelamatan gemilang di menit 77. Sundulan keras Philippe Mexes menyambut sepak pojok mampu dihalau oleh Carrizo. Carrizo kemudian mengamankan bola sebelum jatuh ke kaki pemain Milan.

Sebuah serangan balik Milan di menit 80 mengancam gawang Catania. Tapi sepakan Ibra masih melebar di sisi kiri gawang Carrizo.

Peluang kembali dihadirkan oleh Ibra di ujung babak kedua. Tapi bola tembakannya masih mampu dihalau oleh Carrizo.

Susunan Pemain
Catania: Carrizo; Motta, Legrottaglie, Spolli, Marchese; Izco, Lodi, Almiron (Seymour 93'); Gomez (Lanzafame 85'), Bergessio, Barrientos (Llama 71')

Milan: Abbiati; Abate, Bonera, Mexes, Antonini; Aquilani (Maxi Lopez 85'), Ambrosini, Nocerino; Emanuelson (Boateng 52'); Ibrahimovic, Robinho (El Sharaawy 74')


( mfi / krs )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen