Republika Online

sumber :-

Republika Online


Stefano Lilipaly Ingin Berkostum Timnas Garuda di Piala AFF

Posted: 31 Mar 2012 12:08 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain naturalisasi yang sudah menjalani sumpah WNI pada Oktober 2011, Stefano Lilipaly, semakin mendekat untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu akan meninggalkan FC Utrecht pada akhir musim ini. Pasalnya, ia sudah menolak untuk memperpanjang kontrak satu tahun dengan klub Eredivisie Belanda itu.

"Saya tidak mendapatkan cukup kesempatan di tim utama. Padahal, saya sudah menunjukkan performa bagus di sesi latihan dan di Jong Utrecht," ujar Lilipaly kepada Sepakbolanda.nl.

Lilipaly sedang dincar beberapa klub, baik di dalam maupun luar Belanda. Pengakuan tersebut datang dari sang pemain sendiri. "Saat ini saya sedang berbicara dengan beberapa klub. Belanda dan luar Belanda," ungkap Lilipaly.

Dengan meninggalkan Utrecht, maka peluang Lilipaly untuk bergabung ke timnas semakin besar. Pasalnya, ia tidak terhalang kewajiban yang selama ini terikat dengan klub tersebut. "Dengan perkembangan ini, saya jadi siap ikut seleksi untuk AFF 2012," ujarnya lagi.

"Saya berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk ikut seleksi di timnas AFF 2012." Piala AFF edisi tahun ini akan digelar di Malaysia dan Thailand antara 24 November dan 22 Desember 2012.

Mancini tidak Percaya Balotelli

Posted: 30 Mar 2012 10:55 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Menghadapi saat penting dalam perebutan gelar Liga Primer musim ini antara duo Manchester, pelatih Manchester City justru mengalami krisis kepercayaan kepada pemain.

Menyusul kehilangan striker terbaiknya akibat serengan cedera Achilles yang diderita Sergio Aguero, performa tidak maksimal yang ditunjukkan Edin Dzeko, serta persiapan comeback Carlos Tevez pasca absen tiga bulan, Roberto Mancini tidak banyak berharap selain pada Mario Balotelli.

Sayangnya, pelatih asal Italia ini tidak yakin bisa meninggalkan beban berat dalam perburuan gelar kepada pemain berusai 21 tahun tersebut.

Pelatih berusia 47 tahun ini sebenarnya tidak meragukan kemampuan lapangan mantan pemain Inter Milan, hanya saja Mancini sedikit terganggu dengan penampilan sang striker saat diturunkan dalam babak pertama dalam kemenangan tuan rumah saat menjamu Chelsea.

Mancini mengungkapkan rasa kecewanya terhadap penampilan pemain asal Italia saat menghadapi Chelsea. Balotelli bisa mencetak tiga gol namun hampir saja mendapatkan kartu merah dalam pertandingan.

"Saya tidak percaya Balotelli, dengan performanya saat ini saya kira siapapun tidak percaya padanya," ujar Mancini dilansir laman soccerway, Sabtu (31/3).

Balotelli bisa dengan mudah menciptakan dua gol dalam pertandingan mendatang, namun Mancini tetap tidak bisa memberikaan kepercayaan penuh kepada pemain kontroversial ini.

Meski demikian, melihat situasi sengit musim ini Mancini menegaskan tugas ini merupakan tugas pemain muda tersebut untuk membela klub Manchester Biru. Mancini hanya berharap Balotelli bisa mencetak lima atau enam gol penting dalam delapan pertandingan terakhir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen