Republika Online

sumber :-

Republika Online


Main dengan Anjing Peliharaan, Arnautovic Cedera Ligamen

Posted: 09 Mar 2012 01:09 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Ada-ada saja tingkah yang dilakukan striker Werder Bremen, Marko Arnautović. Gara-gara bermain dengan anjing peliharaannya, juru gedo jangkung itu mengalami cedera ligamen karena terjatuh, Jumat (9/3).

Seperti pantauan Reuters di situs resmi klub Jerman itu, penyerang 22 tahun itu harus menepi setidaknya dalam enam pekan kedepan.

"Marko sudah melaporkan kepada kami tentang insiden itu," kata pelatih Thomas Schaaf.

Schaaf mengungkapkan, kaki Arnautović terperosok ke dalam lubang terjatuh di halaman rumahnya. "Ini amat membuat frustrasi karena kami kehilangan salah satu kekuatan menyerang pada pertandingan mendatang," imbuh Schaaf.

Penyerang kelahiran Austria itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang memeriksa Arnautovic mengatakan, butuh waktu satu bulan lebih untuk memulihkan kondisi bomber yang pernah dipinjam Inter Milan itu.

Absennya mantan penyerang Twente itu jelas kerugian bagi Bremen yang menargetkan untuk lolos ke zona kompetisi Eropa musim depan setelah berhasil menebus posisi keenam klasemen Bundesliga Jerman dengan 36 poin. Arnautovic juga bakal absen saat Bremen menjamu Hanover 96, Ahad (11/3).

Arsenal Makin Dekat Gaet Podolski

Posted: 09 Mar 2012 12:55 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal bersiap menyambut kedatangan amunisi baru untuk menghadapi kompetisi musim depan. Kabarnya, the Gunners sudah menyepakati harga untuk memboyong bomber FC Koln, Lukas Podolski.

Media di Inggris mengabarkan Arsenal sudah sepakat dengan harga transfer sekitar 10, 9 juta poundseterling (sekitar Rp 157, 2 miliar). Podolski dikabarkan akan menerima gaji sebesar 100 ribu pounds per pekan (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk masa kontrak selama empat tahun. The Gunners sebenarnya sudah lama mengincar mantan pemain Bayern Muenchen itu. Namun pendekatan intensif Arsenal dikabarkan baru gencar sebulan ke belakang.

Podolski memang dikabarkan berminat untuk hijarh ke Liga Primer Inggris. Tengah pekan ini, pemain bertahan Arsenal, Per Mertesacker, mengatakan, dirinya kerap berkomunikasi dengan rekannya di tim nasional Jerman itu. Poldi, panggilan Podolski, kata Mertesacker belakangan ini mulai bertanya-tanya bagaimana kehidupan di Kota London. "Ia (Poldi) terlihat sangat tertarik dalam beberapa pekan ini," katanya seperti dilansir the Sun.

Mertesacker sangat menyambut Podolski untuk bergabung bersama skuat the Gunners musim depan. Pemain yang sudah mencetak 16 gol di Bundesliga sepanjang musim ini bisa menjadi tandem Robin Van Persie di lini depan Arsenal. Itu pun jika Van Persie memutuskan untuk tetap bertahan bersama skuat asal London Utara ini. Mertesacker juga sudah membujuk Podolski untuk hengkang dari FC Koln. "Saya mengatakan padanya ini merupakan tempat yang baik untuk bekerja dan Arsenal menjadi tim yang luar biasa," kata dia. 

Sejak memutuskan hengkang dari Muenchen pada 2009, Podolski memang kurang mendapat perhatian.  Musim ini saja, Koln hanya bisa berada di peringkat ke-14 klasemen Bundesliga. Empat tingkat di atas tim penghuni dasar klasemen. Karena itu, situasi ini bisa mendorong Podolski untuk mencari tantangan baru di klub lain. Terlebih kontraknya di Koln akan segera berakhir pertengahan tahun depan, 2013.

Di usianya yang masih 26 tahun, Podolski memang masih bisa mengembangkan permainannya. Sepanjang kariernya ia terhitung cukup produktif dengan mencetak 110 gol dari 282 laga. Pemain keturunan Polandia ini juga cukup bersinar di tim nasional Jerman. Dari 91 pertandingan bersama tim Panzer, Poldi bisa melesakkan 43 gol.

Bukan hanya Arsenal yang melihat potensi Podolski. BBC Sport mengabarkan, tim besar Rusia, Lokomotiv Moscow dan juga Anzhi Makhachkala, juga mengincar Poldi. Kedua tim ini terkenal berani untuk menawarkan gaji besar. Namun Poldi sudah menegaskan uang bukan segalanya.

"Hal yang sangat penting adalah perkembangan dari permainan saya," kata dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen