Republika Online

sumber :-

Republika Online


Madrid Buka Akademi Sepakbola di Cina

Posted: 30 Mar 2012 01:11 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Raksasa Spanyol, Real Madrid terus melebarkan sayapnya di Benua Asia. Setelah berencana membangun resort atau penginapan di atas pulau buatan di Uni Emirat Arab (UEA), El Real berencana membuka akademi sepak bola di Cina bagian selatan, pada 2013 mendatang.

Rencana ini merupakan kerjasama antara Madrid dengan pimpinan klasemen sementara Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande.

Laiknya sejumlah klub elit Eropa yang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai benua, termasuk benua Asia, juara Liga Champions sembilan kali itu juga siap mempromosikan Los Blancos yang sedang digilai di negeri tirai bambu tersebut.

Menurut perusahaan raksasa di bidang properti Cina, Evergrande, akademi yang akan didirikan di kota Guangzhou itu bakal menyedot tiga ribu pesepakbola berbakat di Cina untuk berlatih. Para peserta bakal mendapat teknik pelatihan serupa yang digunakan Madrid saat melatih pemain di Spanyol.

Manajer Madrid junior, Fernando Sanchez Cipitria ditunjuk menjadi direktur teknis akademi sepak bola Los Merenques di negeri berpredikat negeri satu miliar orang itu.

"Kami akan mengirim tim pelatih profesional di sini dan menyiapkan seleksi, pelatihan, sistem evaluasi, dan mekanisme kompetisi dengan standar yang sama yang kami gunakan di Spanyol," ujar Cipitria kepada China Daily seperti dikutip laman AP, Jumat (30/3). Nantinya, selain melatih para pesepakbola, akademi Madrid juga akan membina pelatih sepak bola di Cina.

Torres Tentukan Klub Baru Akhir Musim

Posted: 30 Mar 2012 12:25 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Penyerang Chelsea Fernando Torres baru akan mengambil keputusan mengenai masa depannya pada akhir musim. Meski demikian, sang agen Bahia Internacional Antonio Sanz telah memberikan petunjuk jika pemain 28 tahun tersebut tidak akan bertahan di Stamford Briedge.

Sanz mengungkapkan, Torres sedang memikirkan masa depannya untuk bermain di Liga Italia dan merumput dengan salah satu klub antara AS Roma dan Juventus.

Baru-baru ini Torres mengungkapkan kekecewaanya selama menjalani perjalanan karirnya di Chelsea di bawah asuhan manajer sebelumnya Ander Villas-Boas, karena striker ini lebih banyak dibangkucadangkan.

"Torres memiliki sisa empat tahun kontrak dengan Chelsea dan situasi di sana telah berubah baginya," ujar Sanz dilansir the telegraph, Jumat (30/3).

Performa Torres memang banyak dipertanyakan pasca dirinya meninggalkan Liverpool, karirnya di kancah internasional pun mengkhawatirkan mengingat dirinya tidak masuk dalam skuat tim nasional Spanyol untuk Euro 2012.

Karenanya batas waktu akhir musim, akan menjadi jalan satu-satunya yang bisa menentukan masa depan karirnya. Torres berharap penunjukkan manajer Chelsea berikutnya sangat menentukan kepercayaannya apakah bisa berkembang di Stamford Bridge.

Dari 38 penampilannya bersama The Blues, mantan pemain Atletico Madrid ini baru mengemas tiga gol. Jauh dari gol yang pernah disumbangkannya saat masih membela The Reds. Kala itu dari 102 penampilannya Torres berhasil mencetak 65 gol.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen