detikcom

sumber :-

detikcom


Loew Umumkan Skuad Resmi Jerman

Posted: 28 May 2012 10:36 AM PDT

Wina - Joachim Loew akhirnya sudah merilis skuad resmi Jerman untuk tampil di Piala Eropa 2012. Dari 27 nama yang masuk skuad pre-eliminasi, Loew akhirnya membuang empat nama.

Ke-27 nama itu dibawa Loew ke pemusatan latihan di Austria dan yang bertanding melawan Swiss akhir pekan lalu di mana Der Panzer kalah 3-5. Evaluasi pun langsung dilakukan oleh Loew dan nama-nama seperti Cacau, Julian Draxler, Sven Bender dan kiper Marc-Andre Ter Stegen yang kebobolan lima gol akhirnya terbuang dari skuad tersebut.

Mengenai keputusannya mencoret keempat pemain itu, Loew akan memberitahukannya dalam konferensi pers yang digelar, Selasa (29/5/2012) pukul 12.30 waktu setempat. Kekecewaan pun langsung terpancar terutama dari Stegen yang memainkan debut sebagai pemain Jerman di laga friendly kemarin.

"Jelas saya kecewa. Beberapa hari bersama timnas adalah pengalaman menarik bagi saya. Meskipun debut internasional saya diwarnai kekalahan dari Swiss, tapi itu adalah langkah penting dalam karier saya dan saya berharap segera mendapat kesempatan kembali (masuk timnas). Saya doakan agar tim meraih sukses di Piala Eropa besok," tukas Stegen di situs resmi DFB.

Jerman pun kembali akan dihiasi muka-muka yang sudah membela tim itu di Piala Dunia 2010 macam Manuel Neuer, Mesut Oezil, Thomas Mueller, Miroslav Klose, Lukas Podolski, dan Bastian Schweinsteiger. Nama-nama seperti Mario Goetze, Ilkay Gundogan, Marco Reus dan Matts Hummels akan memainkan debutnya di turnamen internasional.

Di Polandia-Ukraina juara tiga kali Piala Eropa itu akan bergabung di Grup B yang diisi Belanda, Portugal dan Denmark. Berikut adalah 23 nama anggota 'Tim Panser' di Piala Eropa

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich),Tim Wiese (Werder Bremen), Ron Robert Zieler (Hannover)

Bek: Holger Badstuber, Jerome Boateng, Philipp Lahm (Bayern Munich), Benedikt Howedes (Schalke 04), Matts Hummels, Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund), Per Mertesacker (Arsenal)

Gelandang: Lars Bender, Andre Schurrle (Bayer Leverkusen), Mario Goetze, Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund), Sami Khedira, Mesut Oezil (Real Madrid) Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich)

Penyerang: Mario Gomez, Thomas Mueller (Bayern Munich) Miroslav Klose (Lazio), Lukas Podolski (Arsenal), Marco Reus(Borussia Monchengladbach)

( mrp / rin )

Ambrossini Yakin Milan Akan Tetap Kompetitif

Posted: 28 May 2012 10:07 AM PDT

Milan - AC Milan telah ditinggalkan beberapa pemain yang berpengalaman di musim panas ini. Walau demikian, kapten Rossoneri Massimo Ambrosini yakin tetap akan kompetitif di musim depan.

Filippo Inzaghi, Mark van Bommel, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta dan Gianluca Zambrotta sudah dilepas usai kontraknya habis. Sementara itu Clarence Seedorf dan Mathieu Flamini juga akan segera meyusul.

Di musim ini, Milan gagal meraih satu trofi pun. Meski ditinggal beberapa pemainnya, Ambrosini optimistis I Diavolo Rosso tetap memiliki daya saing untuk meraih prestasi.

"Perubahan yang kami hadapi lebih besar dari sebelumnya. Sekarang kami berada di titik krusial - yang paling penting yang bisa ku ingat sejak aku bergabung di Milan," ucap Ambrosini kepada Corriere dello Sport.

"Para pemain yang meninggalkan Milan semuanya pergi sekaligus. Kali ini beberapa di antaranya pergi bersama-sama dan kualitas mereka adalah tipe yang berbeda."

"Bagaimanapun, Milan telah menunjukkan bahwa mereka tetap bisa tanpa para pemain hebat itu seperti Andry Shevchenko dan Kaka. Aku yakin kami bisa tetap menang," yakin Ambrosini. Demikian diwartakan Football Italia.


( rin / mrp )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen