KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Torres Siap Bayar Kepercayaan Del Bosque

Posted: 28 May 2012 06:01 PM PDT

MADRID, KOMPAS.com - Fernando Torres merasa bersyukur masih dipercaya membela timnas Spanyol, meski penampilannya musim ini belum maksimal. Sebab itu, dia bertekad membayar kepercayaan Pelatih Vicente Del Bosque di Piala Eropa 2012.

Sejak pindah ke Chelsea dari Liverpool, penampilan dan produktivitas Torres cenderung menurun. Bahkan, musim ini dia jarang diturunkan sebagai starter. Sehingga, sempat muncul prediksi bahwa Torres tak akan dipanggil timnas Spanyol untuk tampil di Euro 2012. Namun, nyatanya Del Bosque masih memberi kepercayaan kepadanya, apalagi striker David Villa belum juga sembuh dari cedera.

"Aku sempat tak masuk timnas (pada laga persahabatan lawan (Venezuela) dan itu sangat berat. Aku berusaha mulai memahami ada hal yang sangat serius, aku sudah mulai jarang bermain di klub. Jika keadaannya terus begitu, aku takkan bermain di Euro 2012," kata Torres.

"Vicente masih memberi kepercayaan kepadaku dan sekarang aku harus menunjukkan kepadanya bahwa aku siap bermain jika dibutuhkan. AKu berharap bisa memberikan yang terbaik buat tim," harapnya.

Meski penampilannya di Chelsea tak terlalu mengesankan, namun rekor Torres bersama timnas cukup membanggakan. Dari 91 penampilan, dia sudah mencetak 27 gol. Namun, dia hanya mencetak satu gol buat timnas sejak 2010.

"Ketika anda mendapati diri Anda menurun dan ternyata masih dipanggil timnas, Anda akan lebih bahagia dibanding ketika pertama kali dipanggil. Aku ingin bermain lebih banyak di klub. Tapi, yang terpenting segalanya pada akhirnya berjalan baik," ujarnya. (GL)

Di Piala Eropa, Inggris Tanpa Barry

Posted: 28 May 2012 05:55 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, Gareth Barry, dipastikan absen memperkuat tim nasional Inggris di Piala Eropa 2012. Sebagai gantinya, Pelatih Inggris, Roy Hodgson, memanggil gelandang Everton, Phil Jagielka.

Barry harus mengubur impiannya tampil di Piala Eropa akibat mengalami cedera pangkal paha saat tampil dalam laga persahabatan melawan Norwegia, Minggu (27/5/2012).  "Saya sangat kecewa kehilangan Gareth. Bukan hanya dia telah menjadi bagian dari 23 pemain di skuad ini, tetapi dia menonjol dalam tim Inggris selama beberapa tahun terakhir," jelas Hodgson.

"Saya tahu dia ingin ambil bagian di turnamen ini. Namun, dia masih bisa memperkuat Inggris setelah Piala Eropa. Saya berharap dia cepat pulih," lanjutnya.

"The Three Lions" dijadwalkan akan melakoni satu laga pemanasan melawan Belgia sebelum tampil di Piala Eropa.  Inggris tergabung di Grup D bersama Perancis, Swedia, dan Ukraina. Perancis akan menjadi lawan perdana Inggris pada 11 Juni mendatang. (SCN)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen