KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Anneke/Nitya Menang, Skor 2-2

Posted: 23 May 2012 03:31 PM PDT

Anneke/Nitya Menang, Skor 2-2

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 23 Mei 2012 | 22:31 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda kedua Indonesia, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, mampu menguak harapan tim Piala Uber Indonesia untuk maju ke semifinal turnamen beregu putri tersebut yang berlangsung di Wuhan, China, Rabu (23/5/2012). Tampil di partai keempat, peraih medali emas SEA Games 2011 ini menang straight game 21-11, 21-17 atas ganda kedua Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo.

Dengan demikian, skor saat ini menjadi imbang 2-2, setelah para Srikandi Indonesia meraih kemenangan di dua partai terakhir. Setelah Maria Febe Kusumastuti dan ganda Meiliana Jauhari/Greysia Polii kalah di dua partai pertama, Indonesia bisa mengejar lewat kemenangan tunggal kedua Adriyanti Firdasari, sebelum ditambah oleh kesuksesan Anneke/Nitya.

Bermain penuh kesabaran dan pertahanan yang kuat menjadi kunci kesuksesan Anneke/Nitya. Mereka berkali-kali menahan gempuran Jepang, dan dibalas dengan serangan akurat yang sulit dibendung lawan, sehingga Anneke/Nitya bisa menyelesaikan duel berdurasi 50 menit nan melelahkan ini.

Skor imbang ini memaksa terjadi pertandingan partai kelima, yaitu tunggal ketiga. Kali ini, tanggung jawab untuk menentukan nasib Indonesia ada di pundak Lindaweni Fanetri, yang akan ditantang Minatsu Mitani.

Tak ada pilihan bagi Lindaweni jika ingin menjadi pahlawan tim Uber. Hanya kemenangan yang bisa membawa Indonesia ke semifinal turnamen dua tahunan ini, untuk bertemu pemenang antara Taiwan dan Korea Selatan.

Firdasari Perpanjang Napas Tim Uber Indonesia

Posted: 23 May 2012 02:32 PM PDT

Firdasari Perpanjang Napas Tim Uber Indonesia

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Rabu, 23 Mei 2012 | 21:32 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Adriyanti Firdasari memperpanjang nafas tim Piala Uber Indonesia yang tampil di babak perempat final, Rabu (23/5/2012). Tampil di partai ketiga, Firda yang bermain dengan penuh ketenangan dan bersemangat, menang rubber game 21-13, 20-22, 21-14 atas tunggal kedua Jepang, Eriko Hirose.

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Jepang, dalam turnamen beregu wanita yang berlangsung di Wuhan, China. Sebelumnya, Jepang meraih dua poin lewat tunggal pertama Sayaka Sato, yang menang 21-14, 21-10 atas Maria Febe Kusumastuti. "Negeri Sakura" ini memperbesar keunggulan lewat ganda putri Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, yang menang rubber game 21-18, 15-21, 21-19 atas ganda putri terbaik Tanah Air, Meiliana Jauhari/Greysia Polii.

Kini, ganda kedua Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari menjadi tumpuan harapan Indonesia untuk bisa menguak harapan ke semifinal. Mereka akan menghadapi Mami Naito/Shizuka Matsuo. Jika menang, maka duel akan berlanjut ke partai kelima yang menjadi penentu, yaitu tunggal ketiga di mana Lindaweni Fanetri akan menjadi andalan. Tetapi jika sebaliknya, pupuslah harapan Indonesia untuk bertahan, yang berarti para duta bulu tangkis Indonesia harus pulang lebih awal setelah tim Piala Thomas sudah lebih dulu disingkirkan oleh Jepang di babak perempat final ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen