Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Vucinic Bawa Juve Unggul

Posted: 06 May 2012 12:50 PM PDT

CAGLIARI - Juventus sementar unggul 1-0 di babak pertama atas Cagliari dalam lanjutan Serie A di    Stadio Nereo Rocco, Senin (7/5/2012) dini hari WIB. Gol tunggal Juve di babak ini dicetak oleh Mirko Vucinic.

Bertandang ke markas Cagliari, Juventus langsung tampil menekan demi mencuri gol terlebih dahulu dari tim tuan rumah. Para pasukan si Nyonya Tua langsung membahayakan Cagliari di menit kelima, namun kiper Michael Agazzi masih bisa menyelamatkannya.

Selang semenit, Juve langsung menciptakan gol pembuka lewat Mirko Vucinic. Gol yang berawal operan manis Leonardo Bonucci dari tengah lapangan langsung mendarat ke Vucinic yang berhasil dikonversi menjadi gol usai berhadapan langsung dengan kiper.

Bola sepakan mendatarnya berhasil melawati kolong kaki kiper Michael Agazzi dan mulus masuk kedalam gawangnya. Alhasil, Juventus pun berhasil unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Memasuki menit ke-10, Cagliari mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebas dari pemain Cagliari masih sanggup diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon.

Hingga menit ke-17 Juve masih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Kali ini giliran Andrea Pirlo yang berhasil memberikan umpan kepada Simone Pepe, namun tendangan dari Pepe masih bisa dipatahkan Agazzi.

Tim tuan rumah lagi-lagi mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas karena pelanggaran Martin Caceres terhadap Maurico Pinilla di menit ke-27. Namun, tendangan dari pemain Cagliari masih melebar dari gawang Buffon.

Di menit ke-31 Pinilla berhasil mengamankan tendangan pojok Pirlo dengan tandukannya. Tetapi, bola malah menghampiri Andrea Barzagli yang berada di kotak penalti, namun tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, I Bianconeri masih menguasai jalannya pertandingan. Sayang, hingga babak pertama usai tidak ada laga gol tercipta dan kedudukan masih unggul 1-0 untuk Juve.

Susunan pemain
Cagliari:
1-Michael Agazzi; 13-David Astori, 21-Michele Canini, 3-Lorenzo Ariaudo, 14-Fransesco Pisano; 5-Daniele Conti, 4-Radja Nainggolan, 20-Albin Ekdal; 10-Ribeiro Cardoso Thiago, 51-Mauricio Pinilla, 23-Segunda Ibarbo

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli; 8-Claudio Marchisio, 22-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 7-Simone Pepe, 26-Stephan Lichsteiner (4-Martin Caceres 26); 14-Mirko Vucinic, 32-Alessandro Matri (min)

Gol Milito Dibalas Ibra

Posted: 06 May 2012 12:38 PM PDT

MILAN – Laga menarik tersaji di Giuseppe Meazza, saat Inter Milan menjamu AC Milan pada laga Derby Della Madonnina ke-290. Inter sempat memimpin lewat gol Diego Milito, namun Milan membalasnya lewat eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic di menit-menit akhir babak pertama.

Bertanding di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dini hari WIB, Inter yang berstatus tuan rumah mengandalkan Diego Milito sebagai striker tunggal, dengan sokongan Rixky Alvarez dan Wesley Sneijder di lini kedua. Sementara di kubu Milan, Robinho kembali dipercaya sebagai starter untuk menemani Zlatan Ibrahimovic di lini depan.

Milan membuka peluang lebih dulu di menit ke-12. Robinho mengirim umpan silang ke muka gawang, dan disambut Ibra dengan sontekan. Sayang, bola hanya melintas di atas mistar gawang Julio Cesar.

Inter langsung merespon dan membuat kejutan pada menit ke-15. Umpan tendangan bebas Sneijder mengarah ke Walter Samuel yang meneruskannya ke muka gawang dan langsung di sambar Milito tanpa mampu dibendung Christian Abbiati. 1-0 untuk Inter.

Skuad I Bianconeri yang masih berjuang untuk meraih tiket playoff Liga Champions, berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-19 lewat tendangan Lucio yang memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Sneijder. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Lucio berada dalam posisi offside.

Memasuki 20 menit pertama laga, Inter terlihat lebih mendominasi jalannya laga. Dengan mengandalkan serangan balik cepat, armada besutan Andrea Stramaccioni acap kali merepotkan barisan belakang Milan. Bahkan, pada menit ke-22, bek kiri Daniele Bonera tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera dan harus digantikan bek muda 19 tahun, Mattia De Sciglio.

Tempo pertandingan mulai meninggi di pertengahan babak pertama. Milan yang wajb menang agar tak kehilangan peluang merebut scudetto, coba mencetak gol penyeimbang. Pada menit ke-30, Mark van Bommel coba berspekulasi dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan mendatarnya masih mampu diamankan Cesar.

Inter yang terus menekan, menciptakan peluang emas lewat sundulan Esteban Cambiasso. Namun, bola yang meluncur deras ke gawang, berhasil ditinju keluar oleh Abbiati tepat di garis gawang. Tak berapa lama berselang, Abbiati kembali melakukan penyelamatan heroik saat menepis tendangan Sneijder. Namun, aksi heroik Abbiati hanya sampai di sini. Pasalnya, dia mengalami cedera dan harus digantikan Marco Amelia.

Milan mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ke-36. Ibra berhasil menerima sebuah umpan silang, dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Sialnya, Cesar tampil sigap menyelamatkan gawangnya.

Usahya keras para pemain Milan untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-43. Ibra membuat kedudukan imbang lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul dijatuhkannya Kevin Prince Boateng oleh Cesar di kotak penalti. Keputusan wasit sempat diprotes Cesar dan pemain Inter lainnya yang menganggap itu bukan pelanggaran. Skor 1-1 menjadi akhir paruh pertama laga.

Susunan Pemain:
Inter (4-3-2-1):
Julio Cesar; Maicon, Lucio, Samuel, Nagatomo; Guarin, Cambiasso, Zanetti; Sneijder, Alvarez; Milito.
Cadangan: Castellazzi, Cordoba, Pazzini, Palombo, Obi, Ranocchia, Zarate

Milan (4-3-1-2): Abbiati; Abate, Nesta, Yepes, Bonera; Nocerino, Van Bommel, Muntari; Boateng; Ibrahimovic, Robinho.
Cadangan: Amelia, Mexes, Gattuso, Aquilani, Maxi Lopez, De Sciglio, Cassano (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan