ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Menang 2-0 Italia lolos ke perempatfinal

Posted: 18 Jun 2012 01:40 PM PDT

Poznan (ANTARA News) - Gol kedua hasil tendangan voli kaki kanan striker Mario Balotelli berhasil lengkapi kemenangan Italia atas Irlandia 2-0 sekaligus membawa Italia melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2012 di Stadion Miejski, Poznan, Polandia. 

Di awal babak kedua ini Italia langsung menunjukkan dominasinya dengan serangan langsung menuju pertahanan Irlandia.

Pada menit 47 kembali striker Antonio Di Natale melancarkan tendangan kerasnya, namun lagi-lagi ada Sean St Ledger yang bertugas menghalau langsung tendangan Di Natale.

Berselang tiga menit, giliran De Rossi yang berhasil menemukan celah dari lini belakang Irlandia. Namun tendangan kerasnya yang menyasar ke gawang, melebar lebih tinggi.

Pada menit 60 giliran Irlandia yang menciptakan kesempatan melalaui umpan Kevin Doyle yang mengarah kepada Keith Andrews. Andrews pun segera menembbakkan bola dari jarak jauh. Tendangan yang cukup baik, namun terlalu mudah ditangkap Gianluigi Buffon.

Sepanjang babak kedua Italia dan Irlandia saling berbalas serangan, namun Italia lebih menguasai bola sebanyak 62 persen, dan Irlandia 38 persen.

Di menit 74, striker Mario Balotellu masuk menggantikan Di Natale.

Tiga menit setelah Balotelli masuk lapangan, Irlandia mendapat hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan Diamanti terhadap Walters. Andrews bertugas mengeksekusi tendangan bebas. Tendangan keras yang dilancarkan Andrews langsung menuju gawang Buffon, beruntung Buffon masih mampu menangkap bola hasil tendangan Andrews tersebut.

Di menit 84 giliran Italia yang mendapatkan tendangan bebas dari jarak yang mengancam gawang Irlandia. Sayang, tendangan bebas dari Pirlo membentur keras pagar betis yang dibentuk pemain Irlandia. Italia kembali gagal mengeksekusi kesempatan.

Kartu merah pertama di laga ini dihadiahi untuk Andrews. Ia mendapat kartu kuning kedua dan melakukan protes keras kepada wasit. Andrews pun diusir keluar lapangan.

Di menit 90 Balotelli melengkapi kemenangan Italia dengan tendangan voli kaki kanannya. Gol ini merupakan hasil dari tendangan sudut yang diterima Balotelli. Kemenengan 2-0 Italia atas Irlandia bertahan hingga akhir babak kedua.

Hasil ini membuat Italia berada di posisi kedua klasemen Grup C, mengantongi lima poin. Sementara di pertandingan Grup C lainnya, Spanyol melawan Kroasia berakhir dengan kemenangan Spanyol, 1-0 sekaligus membawa Spanyol dan Italia melaju ke perempat final.

(Feb)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Spanyol vs Kroasia sementara 0-0

Posted: 18 Jun 2012 12:43 PM PDT

Andres Iniesta (AFP)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pertarungan Spanyol melawan Kroasia sementara imbang 0-0, tanpa gol, dibabak pertama laga penyisihan terakhir Grup C Piala Eropa 2012 di Stadion PGE Arena, Gdansk, Polandia, Selasa dini hari.

Peluang pertama diciptakan oleh Spanyol yang bermain bola pendek. Namun, Mandzukic melakukan pelanggaran terhadap Busquets, sehingga tendangan bebas diberikan pada Spanyol.

Pada menit ke-22 tembakan Fernando Torres dari sudut sempit sayap kanan masih bisa ditepis kiper, Pletikosa.

Menyusul tak lama kemudian tendangan keras dari luar kotak oleh pemain belakang Spanyol, Sergio Ramos, namun belum bisa menembus jala.

Selanjutnya pada menit ke-24, tendangan Pique dari luar kotak pinalti masih melambung di atas mistar.  

Kroasia membuat peluang pertama mereka pada menit ke-25 oleh Pranjic namun tendangannya melambung jauh ke atas. Disusul Mandzukic yang menciptakan peluang bagus namun tidak dimanfaatkan dengan baik.

Di menit ke-27, Sergio Ramos men-tackle bola dari Mandzukic di dalam kotak namun wasit tidak menganggap itu pelanggaran. Wasit justru memberi hadiah kuning pada Corluka karena melakukan protes.

Hingga turun minum, skor antara Spanyol dengan Kroasia masih 0-0.

(M047)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen