KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


"Seleccao" Langsung Turunkan "Trisula"

Posted: 21 Jun 2012 06:01 PM PDT

WARSAWA, KOMPAS.com - Portugal dan Republik Ceko tampil dengan skuad terbaiknya saat keduanya bentrok pada babak perempat final Euro 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (20/6/2012).

Pelatih Portugal Paulo Bento langsung menurunkan "trisula" lini depan: Cristiano Ronaldo, Helder Postiga, dan Luis Nani. Mereka akan ditopang oleh duet Raul Meireles dan Joao Moutinho di lini tengah.

Yang menarik adalah duel antara Cristiano Ronaldo dan Petr Cech. Ronaldo yang sementara menjadi penembak terbanyak di ajang kali ini akan diuji ketangguhannya oleh Cech di bawah mistar gawang Ceko. Sedikit banyak, Cech sudah paham betul dengan kemampuan Ronaldo. Terlebih, Cech yang membela Chelsea sering terlibat duel dengan Ronaldo semasa membela Manchester United.

Apakah Ronaldo mampu menaklukkan Cech?

Berikut susunan pemain:
Republik Ceko (4-2-3-1): 1-Petr Cech: 2-Gebre Selassie, 3 Michal Kadlec, 6-Tomas Sivok, 8- David Limbersky; 13- Jaroslav Plasil, 17- Hubschman; 14- Vaclav Pilar, 19- Petr Jiracek, 22-Darida; 15- Milan Baros

Portugal (4-1-2-3): 12- Rui Patricio; 2- Bruno Alves, 3- Pepe, 5- Fabio Coentrao, 21-Joao Pereira; 4-Miguel Veloso; 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles; 17-Nani, 7- Cristiano Ronaldo, 23-Helder Postiga

Balotelli, "Obat" Kuat Italia

Posted: 21 Jun 2012 05:38 PM PDT

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Roberto Mancini memiliki pesan tersendiri jelang partai perempat final antara Italia melawan Inggris, Minggu (24/6/2012). Mancini berharap, Pelatih Italia Cesare Prandelli memainkan Matio Balotelli sebagai starter karena dia akan membuat "La Nazionale" semakin kuat.

"Mario seharusnya bermain. Dia pemain terbaik. Bersamanya, tim nasional menjadi lebih kuat," ucap Mancio --sapaan akrab Mancini-- kepada La Gazzetta dello Sport.

Balotteli sempat dicecar karena penampilannya tidak terlalu istimewa dalam dua pertandingan pertama. Namun, penyerang Manchester City tersebut mampu membungkam kritik saat melawan Irlandia pada laga ketiga penyisihan Grup C, Senin (18/6/2012).

Masuk sebagai pemain pengganti Antonio Di Natale pada menit ke-74, Balotelli hanya butuh 16 menit untuk membobol gawang Irlandia yang dikawal Shay Given. Gol Balotelli terbilang indah dan menunjukkan karakternya sebagai penyerang berbahaya. Dalam kawalan ketat John O'Shea, Balotelli melepaskan tembakan voli memanfaatkan sepak pojok Alessandro Diamanti.

"Jika menilik ke belakang, permainan Balotelli berdampak pada pertandingan dan dia mencetak gol indah. Saya tidak ingin memengaruhi kebijakan Prandelli karena dia telah bekerja dengan sangat baik. Namun, saya menganggap Mario merupakan penyerang terbaik Italia. Mario adalah sang juara. Dan sang juara akan membantu Anda memenangi sesuatu," tuturnya. (SCN)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan