Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Zeman: Senang Bisa Kembali!

Posted: 08 Jun 2012 12:52 PM PDT

ROMA – Pelatih baru AS Roma Zdenek Zeman mengaku senang bisa kembali ke klub lamanya setelah 13 tahun absen. Pada 1997 hingga 1999 Zeman memang sempat menangani Giallorossi.
 
Zeman diangkat menjadi pelatih baru Roma menggantikan Luis Enrique yang hanya bertahan semusim di Olimpico. Pelatih yang fanatik 4-3-3 ini berharap bisa bertahan di Roma lebih dari satu atau dua tahun.
 
"Senang bisa kembali setelah bertahun-tahun. Fans begitu sering bertanya apakah saya akan kembali selama 13 tahun tersebut dan saya senang sekarang berada di sini," kata Zeman kepada Roma Channel, Sabtu (9/6/2012).
 
"Saya berharap bisa memberi Roma apa yang tidak saya berikan saat dua tahun pertama dulu. Tujuan dari pekerjaan saya adalah menghadirkan kembali kesenangan kepada saya, pemain, dan fans," lanjut Zeman.
 
Pelatih asal Republik Ceska berusia 65 tahun ini menjanjikan permainan Roma musim depan akan menyerang dan terbuka. Bersama Pescara musim lalu, Zeman berhasil membawa klub tersebut promosi ke Serie A dengan torehan 90 gol di Serie B.
(auz)

Inilah Pelatih Baru Pescara

Posted: 08 Jun 2012 12:46 PM PDT

PESCARA – Pescara memilih Giovanni Stroppa sebagai pelatih baru mereka menggantikan Zdenek Zeman. Stroppa merupakan eks pelatih Primavera Milan yang kini menangani klub Lega Pro 2 (divisi empat Italia) Sudtirol-Alto Adige.
 
Pescara yang baru saja promosi ke Serie A—untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir—sebelumnya dikabarkan mengincar sosok pelatih Italia U-21 Ciro Ferrara dan eks pelatih Fiorentina Delio Rossi.
 
Klub berjuluk Delfini (Lumba-lumba) ini terpaksa mencari pelatih baru karena ditinggal Zeman yang belum lama ini hijrah ke AS Roma. Menariknya, Stroppa merupakan bekas anak asuh Zeman saat masih merumput di Foggia pada musim 2004/2005 lalu.
 
Seperti dikutip dari Football-Italia, Sabtu (9/6/2012), Stroppa akan dikontrak setahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Karier manajemen Stroppa baru dimulai pada musim 2010/2011 lalu saat menjadi pelatih tim Primavera Rossoneri.
 
Stroppa sendiri kini berusia 44 tahun dan selama karier sepak bola profesionalnya, dia pernah memperkuat Lazio, Milan, dan Udinese.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen