Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Lorenzo: Mesin Baru Sama Saja!

Posted: 06 Jun 2012 12:28 AM PDT

BARCELONA – Pemuncak klasemen sementara MotoGP Jorge Lorenzo tidak puas dengan kinerja mesin baru yang digunakan Yamaha. Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, seharusnya mesin baru bisa menambah kekuatan dan kecepatan motor, namun sejauh ini belum ada perubahan berarti.
 
Mesin baru dicoba oleh Lorenzo dalam tes resmi MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Katalunya, Spanyol. Uji coba tersebut Lorenzo lakukan sehari, setelah ia menjuarai seri lima MotoGP 2012 yang berlangsung di tempat yang sama.
 
"Kemarin, kami mencoba mesin baru yang secara teori sangatlah bertenaga. Namun, sampai sekarang kami belum menemukan kemajuan yang berarti. (Memakai mesin ini) ada sedikit keuntungan dan sedikit kerugian," ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Rabu (6/6/2012).
 
Sementara, itu rekan setim Lorenzo, Ben Spies lebih santai menanggapi kinerja mesin baru Yamaha. Spies mengatakan, meski tidak terlalu signifikan, tapi mesin baru mengalami peningkatan performa. Meski begitu, ia mengatakan kalau para pembalap sulit untuk mencapai puncak kepuasan.
 
"Mesin (baru) mengalami sedikit peningkatan, tapi, Anda tahu sendiri para pembalap. Kami selalu ingin mencapai kecepatan paling lambat 10 km/ jam saat di trek lurus," canda Spies.
 
"Di Aragon, kami akan mencoba sejumlah modifikasi dan siapa tahu kami bisa mendapatkan sesuatu," pungkas pembalap asal negeri Paman Sam itu.
(hmr)

Alonso: Montreal Krusial Buat Ferrari

Posted: 05 Jun 2012 10:32 PM PDT

MARANELLO – Fernando Alonso percaya Grand Prix Kanada akan menjadi krusial buat Ferrari, dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) musim ini.
 
Meski Ferrari memulai balapan dengan peforma yang tidak stabil, tapi Alonso memimpin klasemen sementara pembalap F1 dengan keunggulan tiga poin dari Sebastian Vettel dan Mark Webber.
 
Pembalap Ferrari ini baru menang satu kali di Grand Prix Malaysia, plus dua kali naik podium di Spanyol dan Monaco. Kelemahan di mobil Ferrari terletak di traksi dan juga kecepatan pada kendaran.
 
Alonso menilai balapan di Kanada sangat krusial buat Ferrari, untuk membuktikan peningkatan performa mobil F2012. "Saya rasa kami sudah sedikit meningkatkan performa mobil sejak awal lomba dan balapan di Kanada menjadi tes yang bagus," kata Alonso.
 
"Saya berharap pada pekan ini, mobil akan kembali kompetitif dan itu akan sangat penting buat kami, tidak hanya untuk balapan, namun juga buat seluruh musim ini," sambung pembalap asal Spanyol, diberitakan Autosport, Rabu (6/6/2012).
 
Alonso menilai, performa Ferrari akan sesuai dengan harapannya jika mampu tampil baik di Montreal nanti. "Sungguh sulit mengatakan ini sebuah keuntungan, mengingat musim ini sangat sulit diprediksi," lanjutnya.
 
"Namun, saya tidak melihat ada alasan kenapa Ferrari tidak bisa kompetitif di Kanada, bertarung untuk memperebutkan papan atas, hingga akhir perlombaan ini," tandas dua kali juara dunia ini.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan