detikcom

sumber :-

detikcom


Hukuman Dicabut, Mourinho Bisa Dampingi Madrid di Piala Super Spanyol

Posted: 10 Jul 2012 10:21 AM PDT

Madrid - Real Madrid mendapatkan kabar gembira setelah hukuman yang dijatuhkan kepada pelatih Jose Mourinho dicabut. Dengan demikian, Mourinho bisa menemani Los Blancos di laga Piala Super Spanyol kontra Barcelona.

Sebelumnya, Mourinho dijatuhi sanksi berupa larangan mendampingi timnya di dua laga akibat ulahnya di laga leg kedua Piala Super Spanyol tahun lalu. Pria asal Portugal itu kedapatan mencolok mata Tito Vilanova, yang saat itu masih berstatus asisten pelatih Barca.

Namun, menjelang digelarnya Piala Super Spanyol tahun ini, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memberikan pengampunan berupa pencabutan hukuman Mourinho. Selain itu, skorsing satu laga yang dikenakan kepada Vilanova juga dihapuskan.

Pencabutan hukuman ini membuat Mourinho dan Vilanova bisa mendampingi timnya masing-masing di dua laga Piala Super Spanyol tahun ini. Kebetulan, Madrid dan Barca bertemu lagi di ajang tersebut. Madrid berstatus juara La Liga, sementara Barca kampiun di Copa del Rey.

Di Piala Super Spanyol tahun ini, Barca akan lebih dulu jadi tuan rumah pada tanggal 23 Agustus. Sepekan kemudian, gantian Madrid yang akan menjamu rival abadinya itu di Santiago Bernabeu.

Namun, kubu Barca tidak senang dengan keputusan RFEF ini. Mereka kecewa karena Mourinho pada akhirnya lolos dari hukuman.

"Keputusan ini tak cuma membuat si penyerang menjadi pihak yang tak bersalah, namun juga memberikan sinyal bahwa dia diizinkan untuk melakukan serangan semacam itu lagi tanpa risiko dihukum," ucap juru bicara Barca, Toni Freixa, di Yahoosports.

"Ini adalah contoh yang sangat buruk dalam sepakbola karena serangan itu tak mendapatkan hukuman," sesalnya.

( mfi / mfi )

Pintu Stadion Terkunci, Penonton Geram

Posted: 10 Jul 2012 10:03 AM PDT

Pekanbaru - Ada insiden kecil seusai pertandingan Indonesia vs Makau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru. Gara-gara sebuah pintu terkunci, ratusan penonton sempat kesulitan keluar.

Pintu yang bermasalah itu berada di sebelah barat, bersebelahan dengan tribun VIP. Tak pelak para penonton merasa kesal dan sebagian dari mereka menggoyang-goyangkan pintu besi yang tergembok tersebut.

Melihat hal itu polisi sempat kebingungan dan berusaha mencari panitia yang bisa membuka kunci pintu tersebut. Namun yang dicari tidak lekas ditemukan.

Penonton terus berusaha membuka paksa pintu. Lebih dari 30 menit mereka tertahan di dalam. Situasi kian memanas setelah tiba-tiba lampu di bagian pintu tersebut mati. Penonton tambah marah.

Tak lama, seseorang memberikan besi untuk membuka gembok. Penonton berusaha membuka kunci lewat pukulan besi. Tapi semuanya sia-sia belaka.

Karena tak dapat juga terbuka, akhirnya penonton keluar dengan cara darurat: memajat pagar. Sebagian harus menaiki tangga kembali untuk lewat pintu lainnya.

"Ini panitia brengsek. Masak pintu bisa terkunci," gerutu para penonton setelah berhasil keluar dengan memajat pintu besi setingga 4 meter itu.

Insiden itu terjadi Indonesia mengalahkan Makau 2-1 dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E, Selasa (10/7/2012) malam.

( a2s / mfi )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen