Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Button: Mobil McLaren Kurang Cepat

Posted: 10 Jul 2012 02:22 AM PDT

SILVERSTONEDriver McLaren Mercedes, Jenson Button, mengatakan, timnya tidak memiliki mobil yang cukup cepat untuk menjadi penantang dalam perebutan juara dunia Formula One musim ini.
 
McLaren mengalami akhir pekan yang sulit di Grand Prix Inggris setelah Button hanya finis di posisi kesepuluh setelah berjuang secara dramatis di babak kualifikasi, sementara rekan setim Button, Lewis Hamilton finis kedelapan.
 
Padahal, Button merupakan pembalap yang membuka kemenangan musim ini ketika menempati podium tertinggi di GP Australia, namun kini driver asal Inggris itu terpaut 79 poin dari pemimpin klasemen juara dunia, Fernando Alonso dan Button hanya menempati peringkat kedelapan dalam klasemen.
 
"Kami tidak memiliki kecepatan dengan tiga tim teratas," kata Button yang merupakan juara dunia 2009, seperti dilansir Reuters, Selasa (10/7/2012). "Saat ini kami hanya bersaing dengan Williams, Sauber dan Force India," lanjutnya.
 
"Itu di mana kami berada saat ini dan, secara pribadi, saya tidak merasa kami memiliki akhir pekan terbaik. Saya merasa bahwa jika Williams dan Sauber mengalami hari baik, mereka akan membuat kami buruk, jadi kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," jelasnya.
 
Button sebelumnya diyakini mengalami kesulitan adaptasi dengan ban Pirelli, yang dianggap sebagai faktor buruk performa McLaren musim ini. Tapi, hal ini dibantah oleh mantan pembalap BrawnGP ini dan merasa solusi terbaik untuk timnya hanya bagaimana mobil menjadi lebih cepat.
 
"Kami hanya tidak memiliki kecepatan. Sesungguhnya saya tidak merasa terlalu buruk, karena dalam kecepatan tinggi, mobil bergerak wajar, namun pada kecepatan rendah, mobil tidak fantastis, bahkan cenderung buruk," paparnya.
 
"Jadi ketika Anda melihat sebuah mobil datang melewati Anda dan Anda hanya berdiri diam, ini sebuah kejutan. Saya tidak tahu di mana kami kehilangan kecepatan, saya tidak tahu bagaimana begitu banyak tim bisa membuat segalanya benar dan kami tidak bisa," tutupnya.
 
(win)

Tiga Kali Podium, Dovizioso Kian Pede

Posted: 10 Jul 2012 01:43 AM PDT

HOHENSTAIN-ERNSTHALLRider Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso merayakan podium keduanya secara berturut setelah pada dua balapan terakhir di Grand Prix Belanda dan Jerman finis di urutan ketiga.
 
Sejauh musim ini, pembalap asal Italia ini telah mencetak tiga kali podium, satu podium lagi tercipta di GP Katalunya awal Juni lalu. Prestasi ini membuat Dovi (sapaan Dovizioso) semakin percaya diri menghadapi sisa balapan musim ini, apalagi dalam klasemen juara dunia, dia berada di posisi keempat dengan mengoleksi 92 poin.
 
"Saya sangat senang menyelesaikan balapan di podium lagi dan itu adalah perasaan yang hebat untuk melakukannya di sini, karena trek ini bukan yang terbaik bagi saya," kata Dovizioso, seperti dilansir, Crash, Selasa (10/7/2012).
 
"Hal yang sama terjadi di Assen pekan lalu, sehingga berada di sana dengan meraih podium dan juga di Sachsenring menunjukkan pekerjaan fantastis yang telah kami semua lakukan di Tim Monster Yamaha Tech 3," terang pembalap berusia 26 tahun ini.
 
Meski demikian, Dovi merasa pencapaiannya ini juga tak terlepas dari keberuntungan karena Casey Stoner mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal finis, padahal rider asal Austalia itu tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa untuk podium teratas.
 
"Tentu saja kami harus menganggap diri kami sedikit beruntung untuk finis ketiga, karena kecelakaan yang menimpa Casey. Tapi, betapa pentingnya juga bagi saya untuk menjadi yang terdepan dalam pertempuran dengan Cal Crutchlow dan Ben Spies dalam memperebutkan posisi ketiga," jelasnya.
 
"Kami masih bisa memperbaiki penampilan, tapi perasaan saya dengan Yamaha sungguh fantastis dan saya sangat senang dengan Tim Monster Yamaha Tech 3. Sekarang saya pergi ke balapan di Mugello dengan banyak kepercayaan diri dan akan berjuang untuk podium lagi," pungkasnya.
 
(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen