Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ferdinand Kecewa Park Ji-Sung Pergi

Posted: 10 Jul 2012 12:12 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Hengkangnya Park Ji-Sung ke Queens Park Rangers (QPR) disesalkan kapten Manchester United (MU), Rio Ferdinand. Selama tujuh tahun bermain di Old Trafford, kata dia, Rio selalu bermain bersama dan memiliki kenangan indah. Meski begitu, Ferdinand berharap Park Ji-Sung bisa sukses bersama klub barunya.

Menurut Ferdinand, Park Ji-Sung merupakan sosok pemain hebat. Pasalnya mantan pemain PSV Eindhoven itu dedikasinya terhadap klub sangat tinggi dan selalu bermain dengan sepenuh hati.

"Ji-Sung adalah pemain fantastis dan dia benar-benar seorang pemain yang hebat. Dia bermain dengan penuh ketulusan," ujarnya dilansir laman resmi klub, Selasa (10/7). "Saya pikir United dan seluruh fans kami harus memberikan kredit besar untuknya."

Park Ji-Sung resmi merumput di Loftus Road. Pemain berusia 31 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak dua tahun di klub milik Tony Fernandes dengan transfer Rp72,8 miliar. Ferdinand melanjutkan, Park Ji-Sung selama ini dikenal sebagai pribadi yang baik.

"Dia tidak pernah membuat masalah baik di dalam maupun luar lapangan. Dia memiliki peran besar atas kesuksesan yang United dapatkan," tegas Ferdinand.

Di bawah asuhan pelatih Sir Alex Ferguson, Park tampil sebanyak 133 kali di Liga Primer Inggris. Sejak kepindahannya dari PSV Eindhoven pada 2005, ia mengoleksi 19 gol. Kontribusinya bersama MU berbuah gelar Liga Primer empat kali dan Liga Champions 2008.

Dengan bergabungnya Park, kemungkinan dia akan mengikuti lawatan Anton Ferdinand dkk ke Surabaya, untuk menjalani tur pramusim. QPR rencananya dijadwalkan bertanding kontra Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, pada Senin (23/7). QPR melakukan lawatan untuk mendekatkan diri dengan fans asia sekaligus promo sponsor klub, Air Asia

Mancini Menanti Tantangan Baru Bersama City

Posted: 09 Jul 2012 10:59 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester -- Roberto Mancini dilaporkan menyetujui perpanjangan kontrak baru dengan Manchester City. Pelatih asal Italia itu dilaporkan setuju meneken kontrak berdurasi lima tahun di City of Manchester Stadium.

Kontrak Mancini baru bakal kadaluwarsa pada musim panas 2017. "Manchester City adalah klub sepak bola yang luar biasa. Saya menanti tantangan dan kegembiraan baru bersama City," ujar Mancini kepada BBC, Senin (9/7).

Setelah sukses membawa the Citizen menjuarai Liga Primer Inggris, Mancini diharapkan mampu mengantarkan City menjadi juara Eropa alias merebut tropi Liga Champions di musim depan. "Saya senang bisa memberikan kembali tenaga saya untuk City selama lima tahun ke depan. Kesempatan untuk membangun sukses yang ada untuk menjadi lebih besar lagi sangat terbuka," tutur pelatih 47 tahun itu.

Sejak menggantikan Mark Hughes pada 2009 lalu, Mancini sukses mendongkrak prestasi City. Mantan pelatih Inter Milan itu berhasil membawa City juara Piala FA. Puncaknya, Manchester Biru menghancurkan dominasi Manchester United di Liga Inggris. Pencapaian ini merupakan yang pertama bagi City dalam kurun waktu 44 tahun terakhir.

Pertarungan City mempertahankan gelar Liga Inggris bakal dimulai pada 19 Agustus mendatang menghadapi Southampton. "Dengan kesepakatan baru ini akan memungkinan Mancini untuk fokus. Tidak hanya pada upaya mempertahankan gelar juara Liga Primer, tapi juga bisa mendapatkan prestasi di level kompetisi Eropa," ujar Kepala Eksekuti City, John MacBeath.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen