KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Ambrosini: Milan Tetap Hebat

Posted: 18 Jul 2012 04:30 PM PDT

MILAN, KOMPAS.com - Kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, menilai "I Rossoneri" akan tetap kuat meski ditinggalkan dua penggawanya, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, yang bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Silva lebih dulu resmi berseragam PSG pada Sabtu (14/7/2012), dengan kontrak selama lima musim. Sementara, Ibra menyusul rekannya itu, pada Rabu (18/7/2012) waktu setempat, dengan durasi tiga tahun hingga 2015.

"Milan, meskipun selalu mengalami perubahan, akan tetap hebat. Saat ini, aku tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi setiap tahun memang ada perubahan, karena pemain-pemain ini tidak akan selamanya ada di klub," ujar Ambrosini seperti dilansir Football Italia.

Menurut Ambrosini, kepindahan dua pemain tersebut, bukan merupakan sebuah hal yang baru dalam sepak bola. Setiap klub, kata dia, pasti akan mengalami masa-masa regenerasi dalam skuadnya.

"Bukan hanya Milan yang melakukan regenerasi dalam skuadnya. Manchester United, Barcelona pun cepat atau lambat akan melakukan perubahan seperti itu," tegasnya kemudian.

Tanpa Ibra dan Silva, Serie-A Kurang Greget

Posted: 18 Jul 2012 04:28 PM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Pascahijrahnya dua bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint Germain bisa berdampak buruk bagi Serie-A. Demikian disampaikan Ibra saat diperkenalkan sebagai penyerang anyar PSG di markas "Les Parisiens", Rabu (18/7/2012) pukul 15.00 waktu Perancis.

"Serie-A menjadi kurang greget setelah Thiago dan aku pergi. Kini, Perancis akan lebih menarik. Sebuah kerugian besar bagi Milan dan Italia kehilangan Silva dan diriku," jelas Ibra.

Ibra bergabung dengan PSG setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun. Diperkirakan, Klub ibukota "Negeri Eiffel" itu menggelontorkan dana 20 juta euro (sekitar Rp 240 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan penyerang asal Swedia dari AC Milan.

PSG pun harus membayar lebih mahal untuk pembelian Silva yang ditaksir menelan biaya sekitar 42 juta euro (sekitar Rp 486 miliar) dengan durasi kontrak selama lima musim. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan