Republika Online

sumber :-

Republika Online


Millar Rebut Juara di Etape 12

Posted: 13 Jul 2012 09:02 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pebalap sepeda Inggris Raya David Millar memperlihatkan ketenangannya untuk merebut kemenangan etape untuk yang keempat selama karirnya pada Tour de France, saat dia memenangi etape ke-12 yang menempuh 226km dari St Jean de Maurienne, Jumat.

Pebalap tim Garmin-Sharp Millar mengungguli pebalap Prancis Jean-Christophe Peraud dalam sprint menjelang finis setelah sebelumnya dia melepaskan diri dari jarak yang masih jauh. Egoi Martinez dari Spanyol melintasi finis di posisi ketiga.

Pebalap Inggris Raya Bradley Wiggins berada di posisi yang aman di dalam kelompok besar pebalap dan mempertahankan kaus kuning pemimpin klasemen pebalap dengan keunggulan dua menit lima detik atas rekan senegara dan rekan setimnya Chris Froome.

Millar, yang kemenangan etape sebelumnya di Tour itu terjadi sembilan tahun lalu, berada di antara 12 pebalap yang lebih awal melepaskan diri ke depan dengan melintasi dua tanjakan kategori pertama.

Kelompok terdepan itu berkurang menjadi lima pebalap setelah dua pendakian itu dan Millar memperlihatkan ketenangannya pada bagian akhir balapan.

"Saat berada di kelompok lima pebalap, saya tahu saya sprinter terbaik," kata Millar yang kembali berlomba setelah diskors dua tahun karena doping pada 2004-06.

Etape ke-13 yang akan digelar Sabtu akan membawa rombongan pebalap melintasi sejauh 217km dari St Paul Trois Chateaux hingga Cap d'Agde.

Stoner Bertekad Bangkit di Mugello

Posted: 13 Jul 2012 06:52 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO, ITALIA - Juara dunia Casey Stoner bertekad untuk bangkit kembali di Grand Prix Italia Ahad mendatang setelah kecelakaan paling akhir yang terjadi padanya pada akhir pekan lalu di sirkuit Sachsenring.

Pebalap asal Australia ini mengalami kecelakaan dengan menyisakan dua tikungan pada putaran terakhir di Jerman, dalam balapan yang akhirnya dimenangi rekan satu timnya Dani Pedrosa.

Ini menjadi pukulan keras bagi ambisi stoner untuk dapat mempertahankan gelar juaranya pada akhir musim ini.

Pebalap yang diuntungkan dari jatuhnya Stoner itu adalah mantan juara sekaligus pebalap Yamaha Jorge Lorenzo yang menjadi juara dua GP Jerman. Lorenzo naik ke peringkat atas klasemen sementara dengan 160 poin. Pedrosa naik ke posisi dua dengan 146 poin dan Stoner 140 poin. 

"Saya selalu menyukai sirkuit Mugello, kami senang selalu mendapat hasil yang baik di sana," kata Stoner.

"Tahun lalu tidak berjalan sesuai rencana tetapi kami tahu apa yang menjadi kesalahan kami jadi kami harap tahun ini sedikit lebih bisa bersaing," kata pembalap yang juara tiga tahun lalu.

"Saya sangat menikmati tikungan cepat di sana," kata Stoner.

"Di sana terdapat banyak area untuk mempercepat putaran roda dan merubah arah secara cepat. Ini bukan lintasan kecil yang tidak cocok dengan motor ini. Sesungguhnya kita dapat memacu gas penuh di sana," kata Stoner.

"Setelah kekecewaan di sirkuit Sachsenring, saya ingin kembali mengendarai motor dan mengambil kembali angka di kejuaraan," katanya menambahkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan