Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Perez Pede Tatap Silverstone

Posted: 02 Jul 2012 02:00 AM PDT

HINWIL - Pembalap Mexico Sergio Perez berjanji bakal meraih podium pada Formula One (F1) GP Inggris yang akan berlangsung akhir pekan, Minggu (8/7/2012). Pada balapan sebelumnya di Valencia, Perez hanya finis di urutan kesembilan.
 
Perez begitu yakin bisa meraih podium, minimal berada di posisi ketiga, karena sirkuit Silverstone merupakan salah satu sirkuit yang sangat menarik baginya.
 
"Saya sangat menyukai sirkuit Silverstone, itu merupakan sirkuit spesial, karena para penonton dan atmosper, serta juga bagi saya secara pribadi," ungkap Perez, sepetti disitat Auto Sports, Senin (2/7/2012).
 
"Saya pernah tinggal di Oxford selama tiga tahun dan saya punya beberapa teman di Inggris. Saya pernah juara tiga di Formula 3 dan di GP2 dan tahun lalu saya juga pertama kalinya membalap dengan bagus," sambungnya.
 
Selain memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam menatap F1GP Inggris, pembalap Sauber itu juga meyakini jet daratnya akan tampil maksimal, untuk bisa menjadi salah satu pembalap yang diperhitungkan di Silverstone.
 
"Saya pikir mobil kami akan tampil bagus di Silverstone dan saya ingin bertarung untuk meraih podium lagi. Dalam pandangan saya, di Silverstone lebih sulit untuk menyalip dibandingkan dengan Valencia," lanjutnya.
 
Sebelumnya pada musim ini, Perez pernah meraih podium pertamanya, ketika lomba di Malaysia di posisi kedua dan F1GP Kanada dengan menempati posisi ketiga. Tapi kemudian penampilnnya menurun, ketika memasuki F1GP Eropa dua pekan lalu.
(fir)

Vettel Berharap Webber Bertahan di Red Bull

Posted: 01 Jul 2012 08:22 PM PDT

MILTON KEYNES - Pembalap Red Bull Sebastian Vettel mengatakan, dia merasa senang jika rekan setimnya Mark Webber tetap berada di Red Bull pada musim depan. Meski sempat ada yang mengabarkan, Vettel dengan pembalap Australia itu memiliki hubungan yang kurang harmonis.
 
Webber belum menentukan masa depannya pada bursa transfer pembalap untuk musim 2013 nanti. Padahal, kontrak mantan driver Jaguar ini akan kedaluarsa di Red Bull pada akhir musim nanti.
 
"Saya bisa mengerti orang berpikir bahwa ada masalah antara saya dan Mark (Webber). Ya, mungkin kami bukan teman baik, tapi saya tidak ada masalah dengan dia, begitupun sebaliknya," ungkap Vettel seperti disitat Yahoo Sports, Senin (2/7/2012).
 
"Kami bekerja sama dengan baik dan kami mencoba untuk saling sejajar dalam tim dengan arah yang sama. Kami memliki kemiripan pandangan untuk mobil," sambung pembalap berpasport Jerman ini.
 
Menurut Vettel, memiliki pandangan yang sama bisa menjadikan alat pembantu untuk membuat Red Bull solid. Dan sejauh ini, Vettel menganggap hal itu sudah dilakukan mereka.
 
Sepanjang musim ini Vettel masih tertinggal dengan rekannya setimnya itu. Saat ini juara dunia 2010 dan 2011 ini menempati posisi keempat. Sementara Webber menduduki posisi runner up pada klasemen sementara pembalap, dari delapan race yang telah dijalani.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen