detikcom

sumber :-

detikcom


Rusia Tekuk Irlandia Utara 2-0

Posted: 07 Sep 2012 10:39 AM PDT

Moskow - Rusia mengawali kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan baik. Menghadapi Irlandia Utara di kandang sendiri, tim besutan Fabio Capello itu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Bertanding di Lokomotiv Stadium, Moskow, Jumat (7/9/2012), Rusia membuka skor pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan matang Alexander Kerzhakov, Viktor Fayzulin menjebol gawang Roy Carroll lewat sontekan dari tengah kotak penalti.

Memasuki menit ke-78, Rusia mendapatkan hadiah penalti setelah Alexander Kokorin dilanggar Craig Cathcart. Roman Shirokov yang maju sebagai eksekutor mengirim bola ke arah kanan gawang dan membuat Carroll salah langkah.

Kemenangan ini menempatkan Rusia di puncak klasemen Grup F dengan raihan tiga poin. Irlandia Utara di posisi terbawah dengan poin nol.

Ini adalah kemenangan pertama Rusia sejak mereka dilatih Capello. Di laga sebelumnya, Capello cuma bisa mengantarkan timnya bermain imbang 1-1 di laga persahabatan kontra Pantai Gading.

Susunan pemain
Rusia: Akinfeev; Anyukov, Ignashevich, V. Berezutskiy, Kombarov; Denisov, Shirokov, Dzagoev (Kokorin 58'); Fayzulin (Glushakov 85'), Bystrov, Kerzhakov

Irlandia Utara: Carroll, Hughes, J Evans, McAuley, Cathcart, Brunt, Davis, Baird, C Evans (Shiels 84'), Ward (Little 76'), Lafferty

( mfi / nds )

Start Liverpool Buruk, Gerrard Tak Panik

Posted: 07 Sep 2012 09:50 AM PDT

Liverpool - Liverpool meraih hasil yang sangat mengecewakan di ajang Premier League pada awal musim ini. Kapten The Reds, Steven Gerrard, mengaku tak panik menghadapi situasi ini.

Dari tiga laga awal yang sudah dijalani Liverpool, tak satu pun yang berakhir dengan kemenangan untuk mereka. Anfield Gank dihajar West Bromwich Albion 0-3, diimbangi Manchester City 2-2, dan terakhir dikalahkan Arsenal 0-2.

Hasil tersebut membuat pasukan Brendan Rodgers baru mengumpulkan satu angka dan terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara. Mereka cuma lebih baik daripada Queens Park Rangers dan Southampton.

Sejarah mencatat, kali terakhir Liverpool hanya meraup satu angka dari tiga laga awalnya di liga adalah di musim 1962/1963, yang kala itu ditukangi salah satu dari dua manajer tersukses mereka, Bill Shankly.

"Saat Anda tak memenangi pertandingan, memang sulit jadinya. Namun, saat Anda punya pengalaman seperti yang saya miliki, Anda tak panik setelah tiga pertandingan," sahut Gerrard seperti dikutip Sky Sports.

"Kami tampil fantastis melawan Manchester City dan harusnya menang. Melawan Arsenal memang sebaliknya," katanya.

"Ini adalah pekan-pekan yang sulit, tapi ini bukan waktunya untuk panik. Kami masih bisa membawa klub ini ke arah yang lebih baik," tegas Stevie G.

( mfi / nds )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen