KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Sekjen PSSI Tak Urusi Pujian

Posted: 06 Sep 2012 05:40 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas sementara (Plt) Sekretaris Indonesia, Hadiyandra, melakukan jumpa pers pertamanya, setelah ditunjuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggantikan Tri Goestoro.

Belum banyak komentar dari pria yang sebelumnya menjabat Deputi Sekjen PSSI bidang organisasi itu. Satu-satunya tekad Hadiyandra adalah membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Program saya ke depan? Saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk persepakbolaan Indonesia, tanpa memikirkan siapa yang nantinya dapat pujian," ujar Hadiyandra di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (6/9/2012).

Atas penunjukkan Hadiyandra sebagai Sekjen sementara, Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, mengaku puas. Meski tugas yang akan diemban Hadiyandri hanya berlaku hingga PSSI menggelar rapat Komisi Eksekutif (Exco) yang dijadwalkan pekan depan.

"Kami butuh sosok yang bisa bekerja secara maksimal. Masalah Hadiyandra masih menjabat Sekjen untuk sementara waktu, itu sepenuhnya hak Ketua Umum PSSI (Djohar Arifin). Yang utama, kami harus cepat mencari pengganti Sekjen sebelumnya," ujar Limbong.

Sahin Yakin ke Brasil

Posted: 06 Sep 2012 05:14 PM PDT

ISTANBUL, KOMPAS.com - Gelandang Turki, Nuri Sahin, yakin timnya bakal melaju ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014. Bukan pekerjaan mudah bagi tim "Bulan Sabit" untuk lolos.

Tim besutan Abdullah Avci harus bersaing dengan Belanda, Hungaria, Rumania, Estonia, dan Andorra di Grup D. Dalam laga perdananya, Turki ditantang Belanda di Amsterdam, Jumat (7/9/2012).

"Kami berada di trek yang benar. Saya yakin, kami akan berada di Brasil pada 2014," tegas Sahin.

Kiprah Turki sebenarnya terbilang lumayan. Sayangnya, mereka gagal lolos dalam dua Piala Dunia terakhir --Jerman 2006 plus Afrika Selatan 2010-- dan Piala Eropa Ukraina-Polandia 2012. Prestasi terbaik Turki adalah menjadi semifinalis Piala Dunia Korsel-Jepang 2002 dan Piala Eropa 2008. (GL) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen