ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Sartono sambut positif pengunduran jadwal kompetisi LSI

Posted: 01 Oct 2012 12:27 PM PDT

Samarinda (ANTARA News) - Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar menyambut positif pengunduran jadwal kompetisi Liga Super Indonesia musim 2012/2013 dari rencana November 2012 menjadi 5 Januari 2013 yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia.

Menurut Sartono di Samarinda, Senin (1/10), pengunduran jadwal kompetisi tersebut memberikan ruang waktu yang cukup bagi pelatih untuk membenahi fisik, teknik dan taktik sebelum turun di kancah kompetisi.

Pasalnya, meski tim Persisam sudah memulai latihan kurang lebih satu bulan, namun dalam sesi latihan tidak pernah dalam kondisi "full tim", karena ada pemain yang masih tergabung di timnas dan kondisi lain baru bergabungnya skuad muda paska PON 2012 Riau.

"Sejauh ini saya masih menerapkan latihan umum, dan sama sekali belum masuk sisi latihan secara teknis, makanya dengan adanya penundaan jadwal itu saya rasa menguntungkan bagi tim saya untuk persiapan lebih panjang lagi," jelas Sartono.

Bila ada kekurangan pemain untuk posisi tertentu, masih memungkinkan untuk mencari pemain yang tepat atau masuk dalam kualifikasi tim, karena waktu yang panjang cukup memenuhi sarat untuk terus melakukan evaluasi terhadap pemain.

"Saat ini pemain asing kita baru tiga, sementara sudah ada tim yang memakai lima pemain asing, makanya waktu yang panjang masih memungkinkan untuk membenahi tim ini," jelas Sartono.

Sartono menyadari bahwa pasti ada resiko bila suatu tim menggelar program persiapan terlalu lama, karena para pemain akan cepat bosan, dan belum lagi resiko cidera dengan kontinuitas latihan yang berlebihan.

Oleh sebab itu dirinya akan merevisi beberapa program latihan menyesuaikan dengan jeda waktu kompetisi yang cukup panjang, kurang lebih masih tiga bulan lamanya.

"Biasanya dengan jeda yang lama, program latihan harus banyak mengarah pada refresing, seperti pelaksanaan training camp, ataupun mengikuti turnamen di jeda kompetisi," urai Sartono. (RMT/A041)

Milan tak akan jual El Shaarawy

Posted: 01 Oct 2012 08:53 AM PDT

El Shaarawy (AC Milan.com)

El Shaarawy adalah investasi untuk klub dan kami sangat senang dengan dia,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden AC Milan, Adriano Galliani bersikeras tidak punya niat sama sekali untuk menjual Stephan El Shaarawy ke klub manapun.

"El Shaarawy adalah investasi untuk klub dan kami sangat senang dengan dia," kata Galliani seperti dikutip Sky Sport Italia.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencetak empat gol dari enam laga bersama Milan di Liga Utama Italia (Serie A) musim ini. Tajamnya naluri gol El Shaarawy, dikabarkan menarik minat Manchester United untuk memboyong dia ke Inggris.

"Manchester United jatuh cinta padanya?, kebijakan kami adalah fokus pada pemain muda, dan dia tidak mungkin pergi dari sini," ujar pengusaha berusia 68 tahun itu.

Biarpun Shaarawy tampil cemerlang, namun nasib buruk tidak juga mau pergi dari muka Massimiliano Allegri sebagai pelatih Milan. Laga terakhir di Serie A, 'Rossoneri' tidak berhasil meraih tiga angka dengan bermain imbang 1-1 ketika melawan AC Parma.

Hanya saja sepertinya sampai saat ini posisi Allegri di Milan, masih tetap aman. Galliani telah menjamin bahwa pelatih berusia 45 tahun tersebut belum waktunya diganti.

Menurut dia, pelatih dan para pemain sebaiknya fokus pada pertandingan melawan Zenit St Petersburg di Liga Champions, Rabu (3/10). Selain itu pada Senin (8/10) depan, Milan juga akan bertemu saudara satu kotanya Inter Milan di laga Serie A.

"Allegri telah dapat kepercayaan dari klub, kami yakin mengenai hasil pertandingan akan membaik," ucap Galliani penuh percaya diri. (lod)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen