detikcom

sumber :-

detikcom


Dortmund Kehilangan Hummels & Blaszczykowski Beberapa Pekan

Posted: 08 Oct 2012 10:58 AM PDT

Dortmund - Borussia Dortmund dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya, Mats Hummels dan Jakub Blaszczykowski, selama beberapa pekan. Hummels absen dua pekan. Sementara, Blaszczykowski absen lebih lama.

Blaszczykowski mengalami cedera engkel ketika Dortmund ditahan imbang Hannover 1-1 pada akhir pekan lalu. Pada pertandingan tersebut, ia hanya bermain selama 39 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Kevin Grosskreutz.

Seperti dilansir oleh Reuters, pemain asal Polandia itu harus absen selama enam pekan. Ini berarti tim nasional negaranya juga tidak bisa memakai jasanya pada hari Jumat mendatang, saat menghadapi Afrika Selatan.

Sementara Hummels hanya bisa bermain separuh babak sebelum akhirnya digantikan Felipe Santana pada akhir pekan lalu. Bek yang tampil cemerlang di Piala Eropa 2012 itu pun harus absen selama dua pekan.

Hummels pun tak bisa dibawa Jerman kala melakoni laga kualifikasi Piala Dunia akhir pekan ini. Posisi Hummels di timnas Jerman akan digantikan oleh Heiko Westermann.

Khusus buat Dortmund, performa tim asuhan Juergen Klopp tampak belum konsisten. Dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi mereka cuma menang satu kali dan seri tiga kali, termasuk saat menghadapi Manchester City di Liga Champions tengah pekan lalu.

( roz / din )

Laga Lawan Juve Bikin Hamsik Semangat

Posted: 08 Oct 2012 10:28 AM PDT

Naples - Napoli akan berhadapan dengan Juventus di giornata 8 Seri A. Marek Hamsik menyatakan bahwa laga melawan Bianconeri membuat dirinya bersemangat.

Juventus dan Partenopei sama-sama mengumpulkan 19 angka hingga pekan ketujuh Liga Italia. Dengan kumpulan nilai itu, kedua tim menempati peringkat teratas klasemen, tapi Juve yang unggul produktivitas gol berhak menempati puncak klasemen.

Sebuah laga perebutan posisi capolista bakal tersaji 20 Oktober mendatang. Juve akan beradu kekuatan dengan Napoli di Juventus Stadium.

Menatap laga itu, salah seorang punggawa Napoli, Hamsik, menyatakan bahwa dirinya sangat bergairah menatap laga yang akan berlangsung setelah diselingi pertandingan internasional itu.

"Kami adalah skuat yang bersatu dan itulah alasannya mengapa kami berada di peringkat pertama (sama dengan Juventus)," ucap Hamsik seperti dilansir Football Italia.

"Terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami seperti Juventus, tapi kami bakal bersemangat saat berhadapan dengan Bianconeri saat liga kembali bergulir," tambahnya.

( roz / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen