Republika Online

sumber :-

Republika Online


Neymar Ingin Belajar Bahasa Inggris

Posted: 16 Oct 2012 12:35 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO  --  Permasalahan bahasa terkadang menjadi kendala yang menghambat komunikasi dalam sebuah tim sepak bola. Menyadari hal ini, penyerang tim nasional (timnas) Brasil, Neymar da Silva, berhasrat untuk mempelajari bahasa lain.

"Saya ingin mempelajari bahasa internasional, bahasa Inggris," kata Neymar seperti dilansir Sky Sports, Senin (15/10).

Bukan hanya itu, penyerang Santos juga berkeinginan untuk mempelajari bahasa Spanyol. Namun, padatnya jadwal pertandingan membuat Neymar masih kesulitan untuk mewujudkan keinginannya itu.

Selain membela Santos, Neymar juga masih dipercaya untuk memperkuat skuat timnas Brasil. Sedangkan di waktu senggang, pemain berusia 20 tahun itu harus meluangkan waktunya bersama keluarga dan anaknya.

Itulah yang menjadi alasan utama Neymar belum sempat untuk mengambil kursus bahasa. "Saya berharap bisa mengatur jadwal dan bisa menjalani kursus," ujarnya.

Mannone Ingin Berseragam Timnas Italia

Posted: 16 Oct 2012 12:29 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Setelah mendapatkan kesempatan menjadi kiper utama Arsenal, kini Vito Mannone mulai membuka target baru dalam kariernya. Penjaga gawang berusia 24 tahun itu bermimpi untuk bisa mengenakan seragam tim nasional senior Italia.

"Sangat jelas itu merupakan mimpi setiap orang untuk bermain membela negaranya," kata pemain yang bergabung bersama akademi junior Arsenal pada 2005 itu seperti dilansir laman resmi Arsenal, Selasa (16/10).

Mannone sempat beberapa kali terpilih memperkuat tim nasional Italia U-21. Namun, kiper berpostur 188 cm ini belum pernah merasakan jersey tim senior.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, memang masih mempunyai banyak kiper berpengalaman dalam skuatnya, seperti Gianluigi Buffon dan Morgan de Sanctis. Tetapi, Mannone masih berharap kesempatan membela skuat Azzurri masih terbuka baginya.

"Saya berharap suatu saat nanti bisa bergabung dengan tim senior," ujarnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen